Kapolres Majalengka : Bersih-bersih Lingkungan Cara Antisipasi Virus Corona

0
775

POSBUMI.COM, MAJALENGKA– Langkah cepat memerangi virus corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya, Kapolres Majalengka menyerukan semua jajarannya untuk melakukan bersih-bersih dalam kegiatan peduli kebersihan lingkungan.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kegiatan bersih-bersih di halaman Surya Toserba Kadipaten, bersama TNI dengan pemerintahan dalam rangka menghadapi permasalahan internasional, menyikapi mewabahnya virus corona.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri oleh PJU Polres Majalengka dan Kapolsek beserta jajaran, personil Polres Majalengka, Perwakilan Kepala Dinas Kab. Majalengka, TNI, PHL Dinas Lingkungan Hidup dan dihadiri sekitar 395 orang.

“Dengan adanya kegiatan tersebut bisa mencegah dan terhindar dari berbagai penyakit dikarenakan penyakit bisa datang melalui udara maupun lewat tangan kita, dimana dengan menjaga kesehatan itu hal yang paling utama,” ujar AKBP Bismo, Minggu (15/3).

Ia beharap seluruh masyarakat agar lebih pro aktif dalam menjaga kebersihan maupun menjaga kesehatan diri masing -masing.

“Jika tubuh kita sehat maka virus apapun tidak masuk ke tubuh kita khususnya terkait Virus Corona Covid 19),” imbuhnya.

Meski demikian, Kapolres menghimbau masyarakat jangan merasa takut yang berlebihan atau panik dalam menghadapi virus corona.

“Kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Kadipaten dan sekitarnya. Kita juga berikan 1000 masker untuk pengunjung pasar dan pengobatan gratis pengecekan suhu tubuh,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here