Karang Taruna Tidak Jelas Pengurusnya Diduga Kuat Lempar Batu Sembunyi Tangan

0
247

POSBUMI.COM SAMPIT – Menindak lanjuti pemberitaan Karang Taruna beberapa hari yang lalu tampaknya hingga saat ini masih belum ada kejelasan dan diduga kuat pihak pengurus Karang Taruna tersebut, bersembunyi dan terkesan tidak bertanggung jawab.

Karang Taruna yang dibentuk sejak puluhan tahun yang lalu, dan diduga tidak pernah kelihatan aktifitasnya kalau tiba- tiba dianggap pakum dan tidak jalan lantas siapa yang berranggung jawab secara adminitrasi dengan berjalannya Karang Taruna tersebut sebelum disebutkan pakum.

Nathan, salah satu perwakilan pemuda Desa Ekabahurui Kecamatan Mentawabaru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (KOTIM) kepada Posbumi.com Kamis.18/06/2020, sekira pukul 13.00. Wib mengatakan, seharusnya dari pihak pengurus Karang Taruna adanya kemelut pertanyaan dari berbagai pemuda segera mengambil sikap dan menjelaskan kepada pemuda sehingga tidak menimbulkan tudingan miring terhadap pengurus tersebut, malah sebaliknya setelah ada beberapa pemuda yang ingin menanyakan terkait hal tersebut sejauh mana tentang Karang Taruna dan siapa siapa anggota didalamnya, kenapa dari pihak ketua Karang Taruna terkesan takut dan menyembunyikan diri seakan akan ada dugaan kuat ada yang ditutup tutupi.

Kami sebagai masyarakat, didesa tetap akan mempertanyakan hal tersebut hingga ada titik terang dari pihak yang bersangkutan, masa Karang Taruna yang sudah terbentuk sudah puluhan tahun tiba tiba mati suri dan tidak jelas rimbanya, dimana tanggung jawabnya sebagai ketua dan pengurus Karang Taruna selama ini kalau hanya ditutup dengan kata kata pakum dan tidak ada exsis tensinya.

Saya sudah beberapa kali mencari ketua Karang Taruna (Yam) tersebut, namun sangat disayangkan hingga saat ini tidak pernah ketemu dan terkesan menyembunyikan diri dari masalah tersebut. kata Nathan.

Tambah Nathan, dalam hal ini saya juga sudah konfirmasikan kepada Kepada Desa Rusdiansyah dikantornya, pihak desa dalam beberapa tahun ini sudah tidak mengeluarkan anggaran untuk Karang Taruna tersebut, karna karang taruna tersebut sudah pakum dan tidak jelas aktifitasnya, kata Rusdiansyah kepada Nathan.

Sangat disayangkan apa yang kita pertanyakan kepada kepada desa tidak mendapatkan jawaban secara kongkrit, saya selaku perwakilan dari pemuda meminta kepada pihak kepala desa, agar segera merapatkan secara terbuka dan trasnparan dan diundang ketua karang taruna maupun pengurus pengurus lainya agar hal ini dapat segera mendapatkan informasi yang jelas, saya juga berharap demi kemajuan desa dan bebas menyuarakan sesuatu hal yang fositif jangan sampai ada unsur interfensi dan intimindasi dari pihak manapun selain itu juga apa bila sudah ada kejelasan dari pihak ketua karang taruna maupun pengurusnya seperti apa penjelasanya secara kongkrit dan transparan.

( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here