Karyawan Ramai Buka Rekening BCA

0
118

POSBUMI.COM, KUDUS – Terkait bantuan pemerintah berupa Insentif sebesar Rp 600 ribu kepada karyawan swasta.

Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Kudus, Yonathan Kurniawan mengatakan lonjakan nasabah untuk permohonan membuka rekening baru terjadi sejak hari Senin, 10 Agustus 2020. 

“‎Jumlah nasabah baru semakin meningkat hingga dua kali lipat pada Selasa (11/8/2020). Saya dapat laporan hari ini yang membuat rekening tambah banyak. Kemarin hanya 50 nasabah, sekarang lebih dari 100 nasabah,” jelasnya.

Yonathan memperkirakan jumlah itu masih lebih besar karena belum termasuk data nasabah baru di kantor cabang pembantu (KCP).

“Kami punya lima unit KCP ‎yang juga melayani pembukaan rekening baru. Tetapi jumlahnya belum direkapitulasi,” ujar dia.

Menurutnya, lonjakan permohonan rekening baru itu karena banyak pegawai swasta yang masih menerima upah tersebut secara tunai.

Sehingga saat insentif bagi pegawai swasta itu dikucurkan langsung melalui rekening bank, banyak pegawai yang kemudian membuat rekening bank.

‎”Selama ini penggajiannya secara tunai. Jadi waktu ada kondisi pemerintah akan memberikan insentif, mereka harus mendaftarkan nomor rekeningnya,” papar Yonathan.

Pihaknya, membuka layanan pembukaan rekening mulai dari pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.(Agri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here