Kelurahan Cimone Jaya Gelar Wawaran dan Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0
167

POSBUMI.COM, TANGERANG – Covid-19 di Kota Tangerang menembus angka 1.020 kasus hingga 12 September 2020.

Dilansir dari situs resmi pemerintahan Kota Tangerang, dari 1.020 kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kota Tangerang, terdapat 152 pasien positif masih dalam perawatan.

Sedangkan 814 pasien lainnya dinyatakan sembuh dan 54 pasien dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Selain 152 pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan, terdapat 727 pasien suspek yang menjalani perawatan di wilayah Kota Tangerang.

Kota Tangerang masih berstatus zona merah tertularnya Covid-19. Sebagaimana Perwalkot No 17 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Akibat kasus Covid-19 di Kota Tangerang yang terus meningkat, Kelurahan Cimone Jaya menggelar wawaran dan menghimbau masyarakat sekitar mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dalam rangka mencegah penularan Covid -19 di wilayah Kecamatan Karawaci. Selasa (15/9/2020)

Menurut Kasi Ekbang Kelurahan Cimone Jaya, Teguh Saniyako, selaku Orator, masyarakat agar mensosialisasikan penerapan 3M: mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Penerapan 3M menjadi kunci pemutus penyebaran penularan Covid-19.

“Oleh karenanya, masyarakat harus disiplin menerapkan hal itu. Setelah Wawaran ke tingkat Kelurahan Cimone Jaya, berlanjut ke tingkat Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, harapannya adalah semoga Masyarakat di wilayah ini sadar akan bahayanya Virus Corona dan harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di tingkat Kelurahan Cimone Jaya dan Kecamatan Karawaci tidak ada lagi yang terpapar virus ini,” ucap Kasi Ekbang Kelurahan Cimone Jaya, Teguh Saniyako. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here