Keren..Abah sarna (78) Menikahi Gadis Berumur (17) Tahun Di Subang

0
116

POSBUMI.COM,SUBANG – Abah Sarna menikahi gadis muda bernama Noni Novita Handayani. Usia Noni terpaut 61 tahun lebih muda dari sang suaminya tersebut.

Kini umur Noni 17 tahun. Sedangkan Abah Sarna berusia 78 tahun.

Foto pernikahan Sarna dan Noni pada pekan lalu itu tersebar dan bikin geger jagat maya. Acara pernikahan berlangsung di rumah mempelai wanita, Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Maskawin emas seberat 11 gram, uang tunai sebesar Rp 10 Juta dan satu motor,” ucap kata Sarna di kediamannya, Sabtu (24/10/2020).

Sarna pun mengakui ingin menikah dengan gadis yang masih muda seperti istrinya saat ini. Sebelum nikah, mereka berpacaran selama satu bulan.

“Saya memang mencari calon istri yang lebih muda. Saat itu saya tanya suka dengan kakek-kakek seperti saya? Dia jawab suka. Setelah itu, dia tanya abah mau kapan nikahi,” ucap Sarna.

Abah Sarna dan Noni Novita Handayani membetot perhatian publik. Keduanya resmi menjadi suami-istri saat menggelar pernikahan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pekan lalu.

Pernikahan kakek usia 78 tahun dan gadis berumur 17 tahun itu viral di media sosial (medsos). Salah satu akun Facebook Agus Suryajaya mem-posting foto-foto pernikahan keduanya.

Disebutkan bahwa acara tersebut digelar di kediaman mempelai wanita, Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

awak media berkesempatan konfirmasi langsung dengan menyambangi rumah pengantin baru ini, Mereka terlihat semringah.

Abah Sarna menceritakan awal terpikat dengan gadis pujaannya tersebut. Ia mengaku sering berjumpa Noni sewaktu membeli bensin eceran di kediaman orang tua Noni.

Abah Sarna lantas memberanikan diri menanyakan langsung kepada Umyati (55) dan Taslim (56), bapak-ibunya Noni. Kakek tersebut sudah lama mengenal Umyati dan Taslim

“Ari ieu budak saha (ini anak siapa)?” kata Abah Sarna menceritakan kembali kisahnya saat itu.(DNI/Dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here