Keruh dan Bau, Pasokan Air PALYJA Dikeluhkan Warga Semanan

0
34

POSBUMI.COM, JAKARTA- Warga RT 10 RW 03 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat mengeluhkan pasokan air bersih dari PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA).

Pasalnya, air yang mengalir ke rumah mereka bau dan keruh. Hal itu diakui Siti Nurlholisoh (29) warga RT 10 RW 03. Ia mengatakan air yang mengalir ke rumahnya sangat bau dan tidak bisa digunakan.

Kondisi tersebut sudah berjalan sejak Senin, 9 November 2020 kemarin.
“Sudah lima hari air yang mengalir ke rumah kami bau dan kotor. Tidak bisa digunakan untuk apapun,” keluh dia kepada wartawan, Jumat, (13/11/2020).

Dia berharap pihak PALYJA segara memperbaikinya pasokan air yang bau dan keruh tersebut. Seharusnya dengan kejadian ini pihak PALYJA harus lebih tanggap dan meningkatkan pelayanannya terutama posokan air bersih ke rumah-rumah warga.

Padahal, air bersih sangat dibutuhkan warga setiap hari untuk berbagai keperluan seperti mencuci, mandi, dan memasak.

“Kalau air yang keluar keruh dan bau seperti selokan gimana kami bisa mengunakan air tersebut. Mau sampai kapan air begini,” jelasnya.

Terkait hal itu menurut tim operasi jaringan petugas unit pelayanan PALYJA DPP Jelambar, Jakarta Barat Kasam, saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp menjelaskan ini akibat dampak dari pekerjaan saluran air yang mengenai jaringan pipa PALYJA sehingga pada bocor.

“Kita sudah tunjuk rekanan dari kontraktor.PT. KBS yang sedang melakukan perbaikan jaringan saluran yang bocor diantaranya Jalan H.Soleh, Jalab H Lani dan Jalan Gaga utama wilayah Kelurahan Semanan,” kata dia lewat pesan singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here