Ketua DPRD Kota Tangerang: Sesalkan Sikap Dinas Kesehatan Soal Penanganan Pasien Meninggal di RS. Sari Asih

0
601

POSBUMI.COM, TANGERANG – Ketua DPRD kota Tangerang, Gatot Wibowo S.i.P sesalkan lambatnya pemerintah, lewat Dinas Kesehatan untuk menangani kejadian pasien meninggal di Rumah Sakit Sari Asih Sangiang Kota Tangerang, yaitu Almarhum Drs.Maruli Tua Manalu.

Menurutnya hal itu tidak perlu terjadi, karena seharusnya Dinas Kesehatan dan Pihak Rumah Sakit Sari Asih, dapat menjelaskan duduk persoalan nya.

Hal itu di ungkapkan saat awak media meminta tanggapan, kepada orang no1 di kursi legislatif kota Tangerang tersebut, usai berbuka puasa, Selasa (28/04/2020).

“Kita sesalkan kejadian seperti ini, seharusnya baik Pihak Rumah Sakit dan Dinas Kesegatan harus dapat menjelaskan duduk persoalan ini secara jelas dan gamblang ke pihak keluarga, mereka harus duduk bareng bersama pihak ahli waris biar tdk ada miss”, terang Gatot.

Gatot berharap hal ini tidak terulang lagi, ada masyarakat yang merasa terabaikan hak pelayanan kesehatannya. Perlu dijamin hak masyarakar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

“Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan harus membuat standarisasi pelayanan kesehatan publik, agar tidak lagi terjadi perasaan terabaikan hak kesehatan masyarakat kedepannya,” tutup Gatot.

( TIM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here