Ketua DPRD Serdang Bedagai Kecewa, Kurangnya Koordinasi Pemerintah Desa Dengan Pemkab

0
55

POSBUMI.COM.SERGAI – Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai menyerahkan bantuan material kepada korban angin puting beliung, Rabu (9/9) pagi.

Diawali kunjungan ketua DPRD dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE dan rombongan mendatangi Pasangan suami istri, Sanwani (42) warga Jakarta Pusat Provinsi DKI Jakarta (sesuai KTP) dan Ita Irianti (37) warga Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta (sesuai KTP) bersama Sulaiman Effendi dan Sri Wati warga Dusun II Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan yang selama 4 bulan lalu terpaksa harus tinggal di tenda milik Kementerian Sosial RI/Dinas Sosial Sergai karena rumah mereka rusak diterpa musibah angin puting beliung.

Ketua DPRD Sergai sangat-sangat prihatin saat melihat keadaan dari kedua keluarga beserta anak-anak mereka menghuni Tenda selama berbulan-bulan lamanya tanpa ada perhatian dari Pemerintah Desa maupun pemerintah Kabupaten Sergai sendiri.

dr. Riski Ramadhan Hasibuan SH. SE angkat bicara” Coba seandainya apa yang dialami oleh kedua keluarga tersebut menimpah kita apa yang kita rasakan tidak adanya perhatian dari Pemerintah terdekat mereka, lihat juga anak-anak mereka yang masih sangat- sangat Lugu dan tidak berdosa, apakah kita tega melihat mereka seperti itu.

“Intinya dengan kejadian ini, perlu adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah Desa dengan Pemkab Sergai, sehingga apapun masalah warga desa, bisa saling membantu dan mempunyai solusi,”tambah Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan usai menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara itu Kepala BPBD Sergai, Hendri Suharto kepada media ini menyampaikan terima kasih atas kehadiran ketua DPRD Sergai yang ikut serta langsung memberikan bantuan material kepada korban angin puting beliung di Perbaungan dan Pantai Cermin.

“Saran kami, kiranya Pemerintah Desa agar berkenan turut empatinya membantu warganya atau bergotong royong sehingga semua dapat diselesaikan bersama,”katanya.

(Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here