Ketua Majelis Masyarakat Membangun Daerah Angkat Bicara Atas Dugaan Dana Koprasi Kesehatan Sergai Raib

0
54

POSBUMI.COM, SERGAI – Ketua Majelis Masyarakat Membangun Daerah(M3D) Kab. Sergai Gunawan Bakti angkat bicara prihal dugaan Raibnya uang koperasi dinas kesehatan kabupaten Serdang Bedagai yang dari periode ke periode di mana kepemimpinan sudah beberapa kali berganti sampai hari ini. Selasa (02/02/21) pukul. 14.00 wib.

Ketua M3D Gunawan Bakti meminta kepada pihak Poldasu lebih serius dalam upaya melakukan penyelidikan terhadap adanya dugaan tindak pidana penggelapan sesuai dengan surat Polda nomor K/3393/X/RES.1.24/2020/ditreskrimsus.

Kemudian juga dengan tentang surat dengan nomor K/3394/X/RES.1.24/2020/ditreskrimsus dan K/3395/X/RES.1.24/2020/ditreskrimsus atas pemanggilan untuk pemeriksaan terkait adanya dugaan tindak pidana penggelapan dalam jabatan terhadap dana koperasi pada dinas kesehatan kabupaten Serdang Bedagai.

Gunawan meneruskan” Kita minta Poldasu untuk lebih serius dalam mengusut kasus ini karena berkaitan tentang hak-hak dari pengurus yang notabenenya uang itu langsung dipotong langsung dari gaji mereka per setiap bulannya sebesar sekitar 50 ribu rupiah.

Dalam ini pengurus Koperasi dinas kesehatan Kab. Sergai banyaknya orang-orang dipotong sebesar seperti nominal yang diatas sebesar Rp.50.000 jadi dugaan besarnya penggelapan itu mencapai hampir 600 juta, bahkan info yang kita terima jika di totalkan bisa menembus angka 1 miliar rupiah lebih” paparan Gunawan.

Ketua M3D Kabupaten Serdang Bedagai berharap Poldasu lebih serius dalam melakukan penyelidikan berdasarkan surat pemanggilan itu terhadap Manajer koperasi, bendahara koperasi dan ketua koperasi, jangan ada proses tebang pilih karena berdasarkan undang-undang tindak pidana korupsi juga sesuai dengan undang-undang tindak pidana korupsi ke nomor 31 tahun 1999 undang-undang nomor 20 tahun 2001 kategori korupsi juga termasuk penggelapan dalam jabatan.

Keseriusan Penyidik Polda dalam mengusut dengan adanya dugaan raibnya uang Koperasi Dinas kesehatan di kabupaten Serdang Bedagai agar ini terbuka terkuak siapa pemain sebenarnya di dalam karena berdasarkan dari keterangan beberapa orang yang enggan untuk disebutkan namanya mengatakan” bahwasanya uang ini diduga dipakai oleh oknum PNS tersebut artinya hari ini dengan munculnya surat pemanggilan ini kita meminta Poldasu supaya tidak ada progress lain.

Selain melakukan penyelidikan untuk membongkar dugaan penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh oknum dinas kesehatan kabupaten Serdang Bedagai, jangan seolah² ini di lindungi, krna kabar nya oknum tersebut adalah orang dekat Kepala Dinas kesehatan Kab Sergai.
Tandas nya (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here