Komisi A DPRD Sergai Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Sei Sijenggi

0
70

POSBUMI.COM, SERGAI – Komisi A DPRD kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) pada hari pertama melaksankan Monitoring ke Desa- desa. Selasa (19/01/21) pada pukul 10.00 WIB

Untuk hari pertama Kunjungan kerja DPRD Sergai dari komisi A mengunjungi desa Sei-Sijenggi kec. Perbaungan kabupaten Sergai yang disambut oleh seluruh prangkat desa, LKMD dan Para kepala dusun yang ada di desa Sei Sijenggi.

Dalam kunjungan Komisi A DPRD kabupaten Sergai tersebut digawangi oleh 6 orang adapun nama-nama anggota DPRD yang melaksanakan kegiatan Monitoring adalah:

Samsul Bahri jabatan Koordinator,
Togar Situmorang ketua Komisi A,
Junaidi. S Wakil ketua, Khaidir, SE Sekretaris, Sadarita Purba, SP Anggota, Suryadi anggota, Julasman anggota, Longway M. Pakpaha, SH anggota, Rasdiaman Damanik anggota, Taufik Kurrahman, SH, Saiful Bahri Purba anggota, Ikhsan Staf, Utina Pambudi Staf Bag. Umum, Danil Staf Bag. Umum.

Dalam pembuka Kegiatan Monitoring Komisi A DPRD Sergai Samsul Bahri sebagai Kordinator Kegiatan tersebut membuka dengan beberapa pesan, diantaranya adalah” Pemerintah desa jangan salah tanggap atau penilaian dalam kunker Monitoring Komisi A DPRD ini kedesa-desa bukan berarti desa yang dapat kunker Monitoring DPRD itu ada kesalahan.

Tetapi Kegiatan kunker Monitoring ini adalah Kerja DPRD dari Komisi A sebagai salah satu tugas kami untuk lebih dekat dengan pemerintah desa. Komisi A khususnya juga sudah bersilahturahmi dengan rekan-rekan kerja kami seperti: Pihak kepolisian, pihak Kejaksaan, pihak Pemerintah kabupaten Sergai melalui PMD dan Ispektorat.

Seluruh anggota DPRD yang melaksanakan Monitoring kedesa-desa memberikan informasi atau Masukan untuk pemdes Sei Sijenggi.

Kades Sei sijenggi Sutarman memberikan kata sambutan dalam kunjungan kerja DPRD Sergai dari komisi A mengucapakan” Pemdes Sei sijenggi khususnya sangat berterima kasih dan besar hati bahwa desa Sei Sijenggi mendapatkan kunker dari DPRD Sergai Komisi A ini.

Pemdes sudah melakukan beberapa kegiatan dalam penggunaan ADD dan DD untuk bantuan langsung tunai Covid 19 serta ada beberapa bangunan yang terletak di dusun-dusun yang Harus di prioritaskan dalam pembangunan” paparan Kades.

Kades Sutarman juga menambahkan” Capaian kerja pemdes Sei Sijenggi tahun 2020, jumlah KK sebanyak 1.646 KK, jumlah laki-laki : 2.823 orang, perempuan : 2.680 orang jadi jumlah penduduk: 5.503 orang.

Jenis bantuan yang dilaksanakan PKH dan BPNT 109 orang, BST Kemensos 140 orang, BLT Dana Desa sebanyak 105 orang, Sembako Provinsi sebanyak 1.220 KK, PKH Tambahan 37 orang, Bantuan Pengusaha 700 paket sembako, BST Tambah sebanyak 153 orang, Bedah Rumah dari FPI sebanyak 1 rumah dan Bantuan BPBD sebanyak 7.

Sementara untuk pembangunan yang menggunakan Dana desa adalah: Rabat Beton di gang kuburan dusun II sepankang 48 Meter, Rabat Beton di Dusun IV sepanjang 44 meter, Tembok penahan tanah ( TPT) dibdusun IV, Pengerasan jalan di dusun IV sepanjang 775 meter dan PAMSIMAS di dusun I” penjelasan Kades Sutarman.

Dalam kunker seluruh anggota komisi A DPRD kabupaten Sergai yang melaksanakan Monitoring di beberapa desa memberikan informasi atau Masukan untuk pemdes Sei Sijenggi agar lebih mengutamakan Pemberdayaan masyarakat.

Dalam akhir kegiatan Monitoring Kunker DPRD Sergai dari Komisi A berpoto bersama dengan seluruh yang hadir dalam Kunker DPRD pada hari Pertama Kunker Monitoring Komisi A DPRD kabupaten Sergai ini. (J.06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here