Koramil 07/PB Peduli Generaai Muda sebagai penerus kedaulatan bangsa

0
94

POSBUMI.COM SERGAI – Perbaungan (Sergai) Pos bumi- TNI peduli dengan Generasi Muda sebagai penerus kedaulatan bangsa dengan kegiatan Rutinitas mingguan dengan mensosialisasikan bahaya Narkoba di sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah Teritorial Koramil 07/PB.

Komandan Koramil 07/PB Kapten Inf Sucipto menjelaskan kepada wartawan prihal Kegiatan Rutinitas Mingguan Jajaran Anggota Koramil 07/PB Peltu Hendrianto bersama 6 orang anggota koramil mengunjungi yayasan Pendidikan Musda.
kunjungan tersebut di sambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah beserta guru SMU Musda.

Personil anggota Koramil 07/PB melaksanakan kegiatan sosialisasi Bersih Narkoba di kalangan pelajar dan remaja di Yayasan Pendidikan Musda Jln. Serdang Kel. Tualang Kec. Perbaungan Kab. Sergai,” ucap Danramil 07/PB Kapten Inf Sucipto di kantor dinasnya. Rabu(25/11) Pagi.

Personel Koramil dengan menggandeng pihak pengurus yayasan sekolah Musda bersama sama bekerjasama utk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar dan remaja karena
hingga saat ini Narkoba masih menjadi ancaman serius bangsa ini.

Kini tak kurang dari 4,1 juta penduduk Indonesia jadi pengguna narkoba. Mereka terdiri dari anak-anak hingga lansia. Dari pengangguran, artis, politisi, pejabat, polisi, tentara, masyarakat hingga pengusaha.

Setiap harinya, ± 400 sampai 500 orang pecandu narkoba yang meninggal dan negara sampai menyiapkan anggaran untukk dampak narkoba diperkirakan mencapai ± Rp 63 triliun per tahun untuk biaya rehabilitasi dan lain lain.

Sehingga perlu adanya penanganan yang serius untuk memberantas jumlah korban dari peredaran dan pemakai Narkoba” tandas Kapten Inf Sucipto mengakhiri wawancaranya.

Terpantau sangat jelas oleh awak media adanya kehadiran Personil- personil TNI dari jajaran Koramil 07/PB sangat Senang dan bangga dimana para siswa dan siswi mereka mendapatkan Sosialisasi tentang Bahayanya Narkoba bagi kesehatan dan Cita-cita mereka.

Salah satu murid yayasan pendidikan Musda (Rian) kelas 8 saat di temui awak media mengatakan” Kami sebagai penerus bangsa Ini sangat terharu sekaligus menjadi Kebanggaan mendapatkan informasi/ Sosialisasi Bahaya Narkoba dari Bapak-bapak Tentara pada hari ini” ucapnya. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here