Lawan Corona, DPRD Pemalang Tetap Jalankan Tugas Kewajiban

0
259

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG – Meskipun Pandemi (COVID-19) sedang membuat was-was bagi semua masyarakat khususnya di Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Ternyata tidak menjadikan gentar anggota DPRD Pemalang dari Fraksi Golongan Karya (GOLKAR) melakukan tanggung jawabnya. Hal itu di buktikan pada Senin, 13 April 2020, DPRD dan Bupati melaksanakan telecoference dalam rangka melaksanakan Musrembang Tahun 2020 untuk Kinerja Tahun 2021 mendasarkan dari U-U nomer 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Acara yang digelar di Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang yang sekaligus juga sebagai ruang kendali Telecoference dan di ikuti oleh beberapa instansi yakni, Kepala Bappeda Propinsi Jateng, Bupati dan FORKOMPINDA, 14 entitas Kecamatan se Kab.Pemalang, DPRD dan semua OPD.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Pemalang membahas tentang beberapa pokok pokok pikir ( Pokir ) yang di peroleh dari hasil reses, aspirasi, kunjungan lokal serta evaluasi pada saat saat rapat terbatas bersama OPD dan unsur Pemda.

Selain itu Bupati Pemalang DR. HM. Junaedi SH., dalam sambutan tertulisnya mengharap tentang Akselerasi kinerja RKPD bisa tercapai maksimal, Sustainabelitis RPJMD 2016 sampai 2021 terhadap RPJMD 2021 sampai 2024.

“Target Prioritas,Sejauh mana berpihak pada kesejahteraan masyarakat,dan tatanan kembali etos kerja dapat tercapai di Kab.Pemalang secara murni dan konsekuen,” jelas Junaedi SH.

Sementara itu, Ujianto MR SH., menambahkan pelaksanaan Musrembang ini baru pertama kali dilaksanakan semenjak adanya wabah virus corona yang sampai sekarang belum berakhir.

“Meskipun ini amat sulit, namun semuanya tidak membuat gentar bagi kita selaku Wakil Rakyat. Selagi tidak melanggar undang undang,”kata Ujianto.

Musrembang Kabupaten Pemalang, lanjut Ujianto, adalah muara akhir pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ). “Yang bertujuan menentukan arah dan haluan kinerja satu tahun kedepan,” tandasnya.

( A’IDIN, ST&WASKITO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here