Lawan Covid-19, GRJ Banten Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
289

POSBUMI.COM, SERANG – Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Provinsi Banten bekerjasama dengan Komunitas Kritis Indonseia Provinsi banten lakukan Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kragilan yakni Perumahan Ciujung Damai, Minggu (19/4/2020).

Hal tersebut dilakukan mengikuti Himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri yang disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia terkait “Gerakan Serentak dan Masif Penyemprotan Disinfektan”.

Dalam gerakan yang diinisiasi oleh Ketua Gerakan Relawan Jokowi Hasan Basri tersebut, GRJ Banten melibatkan Pemuda, RT dan Rw Setempat bekerjasama dengan Komunitas Kritis Indonesia Provinsi banten dengan menggunakan 4 unit alat Semprot yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan.

Ketua GRJ banten Hasan Basri menyampaikan bahwa Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga melibatkan masyarakat setempat dengan mengerahkan pengurus dan anggota Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Banten.

“Dalam melaksanakan Instruksi Pemerintah dan Maklumat Kapolri melalui gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan, kami juga melibatkan Masyarakat setempat dan bekerjasama dengan Komunitas Kritis Indonesia Provinsi Banten”. ungkap Hasan Basri disela-sela kegiatan penyemprotan di kawasan perumahan Ciujung Damai Kragilan, Kabupaten Serang.

Di saat bersamaan Ketua Komunitas Kritis Indonesia (KKI) Kecamatan Kragilan Mas Alif mengatakan, gerakan penyemprotan disinfektan secara door to door akan dilakukan setiap minggu Sasaran penyemprotan lingkungan permukiman masyarakat, sarana pendidikan, sarana ibadah dan sarana umum lainnyaserta pasar tradisional.

“Sasaran kami seluruh target sasaran harus tersemprot, oleh karena itu gerakan ini akan dilakukan seminggu sekali Untuk kawasan permukiman masyarakat dengan penuh rasa kemanusiaan”. Tutur Ketua KKI Kragilan.

Sementara menurut Ketua RW 02 Pandu menyampaikan agar masyarakat tidak panik menyikapi penularan wabah Covid-19. Ia mengimbau agar masyarakat melakukan gerakan penyemprotan disinfektan sendiri setiap hari di lingkungan masing-masing, paling tidak tempat tinggal sendiri. Kemudian, tetap di rumah dan biasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih hangat.

“Wabah virus ini akan cepat terselesaikan jika masyarakat tidak keluar rumah. Biarlah kami relawan yang bekerja dan anda tetap di rumah kecuali ada urusan penting yang memang harus keluar rumah. Hindari kerumunan massa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona. Wabah ini bisa cepat terselesaikan jika masyarakat mengikuti arahan pemerintah dengan tidak keluar rumah,” ujar Pandu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here