Lebaran Yatim 10 Muharram, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RW.01 Kelurahan Batusari-Batu Ceper Adakan Santunan

0
157

POSBUMI.COM.KOTA TANGERANG – Menyambut 10 Muharram 1442 H yang jatuh pada Tanggal 29 Agustus 2020 lalu masih tetap ramai oleh sebagian elemen atau lembaga keagamaan untuk melakukan Santunan Yatim.

Sebanyak 40 anak yatim di wilayah RW.01 Kelurahan Batusari Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang menerima santunan Yatim dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang merupakan satu wadah yang mengumpulkan Zakat para Donatur yang kemudian di sampaikan kepada para Mustahiq.

M. Zaki Almadani Ketua UPZ yang didampingi Muhammad Abdul Kholik Sekretaris UPZ RW.01 Kelurahan Batusari ketika ditemui awak media Posbumi.com saat usai acara di Masjid Masjid Al-Falah Jl. Buroq RT.03 RW.01 Kelurahan Batusari Kecamatan Batu Ceper menegaskan bahwa kegiatan santunan ini merupakan rutinitas kami para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang kami terima dari para Donatur dan kemudian kami sampaikan kepada anak yatim, Minggu 30/08/2020

“Malam ini momentnya pas banget, dimana tanggal 10 Muharram merupakan hari raya Ied Yatim” Jelasnya

Dan disampaikan pula bahwa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RW.01 Kelurahan Batusari telah memberikan Santunan kepada 40 anak yatim, adapun santunan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 230.000 untuk satu orang anak yatim, dimana Rp. 200.000 merupakan bantuan UPZ dan Rp. 30.000 dari Donatur yang namanya tidak mau disebutkan, sementara saat waktu yang bersamaan pula ada donatur yang memberikan santunan berupa alat tulis untuk adik-adik yatim sekolah.

Ustad Maulana Fahrudin Tokoh Masyarakat yang juga Imam Masjid Al-Falah mengatakan dalam ceramahnya dihadapan para jamaah, Umat Islam diminta untuk mengerjakan puasa Asyura karena keutamaannya, sebagaimana dalam hadis yang diriwayatkan Muslim, dari Abdullah bin Abbas, dijelaskan, “Aku tidak pernah mendapati Rasulullah menjaga puasa suatu hari karena keutamaannya dibandingkan hari lain kecuali hari ini yaitu hari ‘Asyura dan bulan Ramadan. Kemudian Ustad Maulana pun dengan tegas mengatakan bahwa siapa orang yang menghardik anak yatim maka dia merupakan orang yang mendustakan agama, diakhir ceramahnya.

Acara santunan Yatim dihadiri pula oleh Firdaus Doni Ketua LPM Batusari bersama Jajaran pengurus, Ketua DKM Masjid Al-Falah, Para Ketua RT dan lainnya.

RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here