Lingkungan RW 01 Kunciran Indah Kecamatan Pinang Raih Juara Kampung Sehat Polres Metro Tangerang Kota

0
108

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Lingkungan RW 01 Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang meraih juara II lomba Kampung Sehat New Normal sewilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Penyerahan hadiah dilakukan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto kepada Ketua RW 01 Kunciran Indah, Sardiono didampingi Kapolsek Cipondoh Kompol Jimmy M Simanjuntak di Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu 1 Juli 2020.

Lingkungan RW 01 Kunciran Indah bila pagi dipadati pedagang kaki lima yang berjualan aneka kebutuhan pokok warga. Namun, bila setelah pukul 12.00 lingkungan pemukiman yang dijadikan pasar itu tampak bersih, rapi dan asri. Tak ada lagi sampah yang berceceran di lingkungan yang bila pagi dijubeli pedagang dan warga berbelanja.

Di tengah pandemi covid ’19, semua pedagang dan pengunjung pasar lingkungan RW 01 Kunciran Indah diwajibkan mengenakan masker. Lapak pedagang pun dipasangi tirai plastik transparan sebagai penyekat atau jaga jarak fisik antara pedagang dengan pembeli.

Camat Pinang, Kaonang setiap pekan mengerahkan personil Satgas kecamatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut. Penyemprotan secara besar-besaran pun kerap dilakukan di lokasi pasar lingkungan itu.

Lurah Kunciran Indah, Yudi Hendra Permana menyampaikan terima kasih kepada Satgas Covid 19 tingkat RW, Kepada Binamas dan Babinsa yang selalu memonitoring wilayah khususnya di RW 01.

“Semoga RW 01 dapat mempertahankan serta meningkatkan kesehatan di wilayahnya di tengah pandemi seperti ini. Semua warga yang beraktivitas di lingkungan RW 01 harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus korona,” terang Lurah Kunciran Indah, Yudi Hendra Permana.

Diharapkan kata Yudi dengan menjadi salah satu juara Kampung Sehat, lingkungan RW 01 dapat menjadi contoh dan menjadi contoh bagi wilayah lain. Ia pun berencana akan melakukan himbauan kepada RW yang lain di Lingkungan Kunciran Indah agar dapat mencontoh RW 01 sebagai lingkungan Kampung Sehat

Ketua RW 01 Kunciran Indah, Sardiono mengungkapkan keberhasilan meraih juara tingkat Polres Metro Tangerang Kota ini berkat dukungan Camat Pinang Kaonang, Lurah Kunciran Indah Yudi Hendra Permana, Bhabinkamtibmas, Babinsa yang selalu memberikan semangat bagi warga RW 01 Kunciran Indah.

“Terutama peran seluruh warga bersama para ketua RT, para relawan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Lingkungan kita meraih juara II, kita perlu kerja keras lagi untuk ke depanya. Marilah kita bersama-bersama membangun wilayah kita khususnya di RW 01 ini,” papar Ketua RW 01 Kunciran Indah, Sardiono.

Ia juga senantiasa mengingatkan warga agar terus disipilin terhadap protokol kesehatan. Ia mengingatkan semua masyarakat memahami pentingnya pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun serta olahraga dan minum vitamin agar terbebas dari covid ’19.***

• Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here