Luapan Air Selokan Anak Kali Grogol Depok Setinggi 50 Cm Genangi Lingkungan Permukiman Warga

0
667

POSBUMI.COM, JAKARTA – Hujan deras yang turun hampir 1 jam lebih di sebagian Jakarta Selatan dan sekitarnya mengakibatkan banjir 50 cm (Sedengkul orang dewasa) dan masuk ke rumah penduduk setinggi 30cm di Permukiman Penduduk RT 011/RW 02 Pondok Labu Jakarta Selatan. Senin 16/3/2020.

Selain curah hujan deras banjir juga di akibatkan dari pendangkalan parit dan luapan air selokan anak kali Grogol Depok yang melintas di lingkungan Permukiman Penduduk RT 08,09 dan 011 RW 02 Pondok labu serta akibat pembangunan gorong – gorong besar buangan air dari salah satu komplek perumahan Real Estate Deket dengan rumah warga. Sehingga apabila hujan deras air dari gorong-gorong tersebut berbalik dan menghalangi kelancaran arus air dari saluran selokan yang melintasi rumah warga.

Kami sekarang warga menjadi was-was bila hujan deras dengan durasi lama, padahal disini jarang banjir, juga kami minta perhatian dari aparat terkait untuk pengurapan pendangkalan selokan yang penuh dengan endapan lumpur dan sampah. Dulu selokan ini kedalamannya hampir 2,5 meter, tp sekarang kira-kira cuma 1,5 meteran,” kata H. Usa. ( JP )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here