Massa Demo Penolakan UU Cipta Kerja Berkumpul Di Bundaran UGM,melakukan long march menuju gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kantor Gubernur

0
23

POSBUMI.COM, SLEMAN – Massa aksi demo dari gabungan mahasiswa Yogyakarta berkumpul di bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM), Kabupaten Sleman hari ini. Mereka rencananya akan melakukan long march menuju gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kantor Gubernur DIY.

Pantauan detikcom di bundaran UGM pukul siang ini, massa sudah berkumpul sejak sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (8/10/2020). Di bundaran mereka melakukan konsolidasi. Selain itu massa aksi berteriak menyampaikan rasa kecewa mereka terhadap disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker).

Massa mulai bergerak menuju kantor DPRD sekitar pukul 11.15 WIB. Selain mahasiswa, nampak pula siswa berseragam yang ikut dalam aksi.

Selain itu, di sela-sela aksi turut dipasang tulisan ‘UGM: Mosi Tidak Percaya’ di tulisan Universitas Gadjah Mada yang berada di bundaran. Pemasangan itu dilakukan oleh aliansi mahasiswa UGM.

Demo tolak Omnibus Law bergerak dari Bundara UGM ke DPRD DIY, Kamis (8/10/2020). Massa terdiri dari mahasiswa dari berbagai kampus dan pelajar.
Massa sudah berkumpul sejak pagi di Bundaran UGM dan mulai bergerak pada siang ini.

Presiden BEM KM UGM M Sulthan Farras menjelaskan selain memasang tulisan itu, pihaknya menyerahkan surat terbuka untuk pimpinan.

“Kami telah menyerahkan surat terbuka pada pimpinan kampus untuk menyatakan sikap secara tegas dan jelas terhadap UU Ciptaker,” kata Sulthan di sela aksi ‘Jogja Memanggil’, Sleman, Kamis (8/10/2020).

BEM UGM, kata dia, menuntut agar Presiden Joko Widodo menerbitkan peraturan untuk membatalkan UU Ciptaker.

“Presiden mengeluarkan Perpu untuk membatalkan pengesahan UU Ciptaker,” tegasnya.(Agry/Dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here