Menlu RI Tegaskan Tak akan Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

0
102

POSBUMI.COM, JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi menegaskan bahwa Indonesia tak akan buka hubungan dengan Israel. Bahkan, Indonesia tidak berniat membuat hubungan diplomatik dengan Israel.

Hal tersebut disampaikan Menlu RI, Retno Marsudi usai arahan langsung dari Presiden Jokowi dalam press briefing virtual Kementerian Luar Negeri, Rabu (16/12/20).

“ Sebagai tindak lanjut arahan bapak presiden kepada menteri luar negeri, saya ingin menyampaikan dua hal. Dan hingga saat ini tidak terdapat niatan Indonesia untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” kata Retno.

Indonesia akan tetap berpegang pada solusi dua negeri dan parameter internasional lain yang telah disepakati. Indonesia akan terus mendukung kemerdekaan Palestina.  “Dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina berdasarkan two state solution dan parameter internasional lain yang disepakati, secara konsisten akan tetap dilakukan,” ujarnya.

Penegasan Retno sekaligus menanggapi sejumlah pemberitaan baru-baru ini yang menyebutkan bahwa Indonesia akan segera menormalisasi hubungan dengan Israel.  (mega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here