Mobil Suzuki Carry Terbakar Usai Isi BBM

0
1472

POSBUMI.COM, KATINGAN/KALTENG – Satu buah kendaraan roda empat hangus terbakar seusai mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di samping SPBU Daika Tirta, Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Sabtu (09/05/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, kejadian tersebut sontak menggegerkan warga sekitar.

Sementara Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Adhy Heriyanto, ketika dihubungi melalui via telepon selulernya mengatakan, mobil yang terbakar jenis Suzuki Carry ST 100 KH 1371 FB milik Bingnyamin alias Pak Min (55), warga Jalan Tjilik Riwut Km 17 Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

“Benar telah terjadi kebakaran satu unit mobil Suzuky Carry di samping SPBU Daika Tirta tepatnya di depan rumah makan Devi Lestari Jalan Tjilik Riwut Km 17 Kereng Pangi,” katanya.

Kronologinya, saat mobil Suzuki Carry melakukan pengisian BBM jenis premium di SPBU Daika Tirta Kereng Pangi. Namun setelah mobil keluar dari SPBU oleh Fajar Andreliano dan diparkirkan di samping rumah makan Devi Lestari.

Kemudian mobil ini ingin dipindahkan ke dalam garasi rumah makan oleh Bingnyamin. Tapi saat mobil dihidupkan dan dimajukan kemudian dimundurkan oleh Bingnyamin terjadi percikan api yang berasal dari aki mobil.

Melihat ada api Bingnyamin bergegas langsung melompat dari mobil untuk menelamatkan diri dan api semakin membesar dan membakar seluruh body mobil dan kabel PLN ahirnya mobil tersebut tidak terselamatkan.

Api dapat dipadamkan dengan bantuan penyiraman dari masyarakat sekitar dan mobil pemadam. Saat mobil tetbakar, banyak masyarakat terutama pengguna jalan menyaksikan kebakaran itu. “Dari olah TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 unit mobil Suzuki Carry dan kabel listrik PLN,” pungkasnya.

( SR/KAR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here