Musdes Sei Sijenggi:Pembentukan Bumdes Untuk TA. 2021 Tetap Jalankan Protokoler Kesehatan

0
48

POSBUMI.COM, SERGAI – Pemerintahan Desa SEI Sijenggi mengelar kegiatan Musyawarah Desa ( Musdes) tahun 2020 di Aula kantor desa. Rabu (11/11) Pagi.

Pada Musdes tahun 2020 dihadiri oleh: Kepala Desa Sei Sijenggi Sutarman SH, Babinkamtibmas Polsek perbaungan, Pendamping Desa, Ketua BPD, ketua LKMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PKK se desa Sei Sijenggi, karang taruna SE Sei Sijenggi dan Tokoh sejarah Perahu kandas yang akan menjadi Aicon desa.

Pada Musdes tersebut membahas Pembentukan Bumdes tahun 2021 dan Aikon Desa yang telah selesai dalam pembuatannya.

Pada kata pembukanya Kades Sutarman SH sangat-sangat berharap kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, para tokoh masyarakat dan tokoh agama dll agar bisa mendongkrak untuk kemajuan desa kita” ucap kades.

Pada Rapat Musdes hari ini ada beberapa hal yang akan kita bahas” tambah kades Karna desa yang mempunyai Aicon desa hanya Desa Sei Sijenggi ini. karna itu marilah kita bersama-sama untuk menjaga dan memelihara Aicon desa tersebut dan jika ada yang akan berdagang di Lokasi tersebut silahkan, Ramaikan Lokasi Aicon desa kita dengan para pedagang-pedagang untuk menambah pengunjung sekaligus dapat menambah ekonomi keluarga,” ucap Kades Sutarman.

Saya menjabat sebagai Kepala Desa di Sei-Sijenggi baru 10 bulan masih banyak kekurangan dan belum maksimal serta banyak kekurangan di mana-mana.

Karna di awal saya menjabat sampai saat ini Negara kita tanpa kecuali desa Sei-Sijenggi terimbas wabah Virus Covid-19. Banyaknya dana anggaran dialokasikan untuk bantuan langsung tunai (BLT) serta bantuan- bantuan lainnya.

Namun demikian pun pemdes Sei-Sijenggi masih bisa membangunan pengerasan jalan sepanjang 700 meter lebih, Kalau Sampan Kandas itu tidak ada sedikitpun Dana Desa masuk untuk membangun Aicon desa tersebut.

Dana untuk membangun Aicon desa Sei-Sijenggi adalah berasal dari kantong saya pribadi” tandas kades mengakhiri pidatonya dalam pembukaan Musdes 2021.

Kemudian Kegiatan Musdes Sei-Sijenggi dilanjutkan kata sambutan dari pendamping desa dalam pembentukan Bumdes dan dilanjutkan kata sambutan oleh ketua BPD membahas Aicon desa dan pembentukan Bumdes.

Pada pukul 10:20 wib Kegiatan Musdes Sei-Sijenggi dilanjutkan dengan tanya jawab prihal pembentukan Bumdes.

Pada pemilihan ketua Bumdes Sei Sijenggi yang terpilih melalui Potink suara adalah Selamat Riadi dari dusun 1 desa Sei-Sijenggi kec. Perbaungan. Sergai. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here