Pabrik Lem Di Kunciran Jaya Kota Tangerang Diduga Tidak Mengantongi Surat Izin

0
122

POSBUMI.COM, KOTA TAGERANG – Diduga PT. Bara Zambrut Perkasa, pabrik lem tidak memiliki surat izin lingkungan hidup, izin B3 atau amdal dan sejenisnya, ditemui awak media, bahwa pabrik tersebut ada limbah yang mencemari lingkungan dan juga membahayakan untuk kesehatan karna tercium bau tidak sedap. Rabu (17/3/2021)

Dan dari instansi kepemerintahan khususnya Kelurahan Kunciran Jaya belum mengetahui keberadaan pabrik Lem yang berdiri di RT 01/01

Team Investigasi posbumi.com langsung menanyakan kepada Sekretaris Kelurahan Kunciran Jaya, Irfan menjelaskan saya baru menjabat di kelurahan sekitar 2-3 bulan, jadi belum tau bahwa ada pabrik lem di wilayah Kunciran Jaya.

Dan Irfan pun lagi menunggu mengenai surat-surat izin yang legal dan sampai saat ini belum ada surat izin yang mengantar ke kelurahan.

“Tunggu sampai sebulan,” pungkasnya

Keberadaan pabrik sejatinya harus memiliki legalitas yang resmi dan mementingkan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar terkait dampak lingkungan.

Hal ini perlu diperhatikan berdasarkan pengalaman peristiwa kebakaran yang terjadi di Indonesia. Banyak pabrik yang terbakar dan memakan jutaan manusia mati sia-sia akibat tidak ada ijin operasional dan merugikan lingkungan sekitar.

Peristiwa seperti ini tidak harus terjadi lagi, selagi aparatur pemerintah dapat menindak tegas pengusaha yang membandel dan tidak disiplin..(Ap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here