Pabrik PT Indofood Di Kabupaten Tangerang Terbakar Dan Sempat Ada Ledakan

0
44

POSBUMI.COM, KAB.TANGERANG – Pabrik PT Indofood di Kabupaten Tangerang, Banten, kebakaran sore tadi. Sempat terjadi ledakan dalam kebakaran tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 14.00 WIB siang tadi.

“Iya kebakaran, makanya ada ledakan,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin, saat dihubungi awak media.

Empat mobil pemadam kebakaran dan 20 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

“Empat kendaraan yang memadamkan api, dari Mako 2 unit, dari Tigaraksa 1 unit dan dari Pasar Kemis 1 unit. Total ada 20 personel yang bertugas memadamkan api,” kata Kosrudin.

Kemudian, Kosrudin juga menjelaskan awal mula kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ini api sudah padam.

“Tadi kita sekitar jam 14.00 WIB kebakaran kita sampai. Terus jam 15.00 WIB lewat sedikit ya cukup satu jam aja api sudah bisa dikuasai. Tinggal menyiram dalam pengertian pendinginan ya sampai jam 16.00 WIB. Artinya dalam tempo 2 jam sudah selesai semua,” jelas Kosrudin.

Api bersumber terjadi di bagian gudang. Adapun pabrik tersebut adalah pabrik pengemasan Indofood.

“Bagian gudang itu, jadi bagian paling belakang sekali di sana ada gudang penyimpanan tadi bahan-bahan kimia,” kata Kosrudin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian belum ditaksir.

“Nggak ada kayaknya, ya lecet-lecet sedikit biasalah karena crew itu kan memadamkan api seperti itu. Tapi (korban jiwa) akibat kebakaran itu nggak ada,” ungkap Kosrudin.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Saat ini kondisi di lokasi sudah kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here