Pantai Botak Indah Tercemar, Diduga Akibat Limbah Tambak Udang

0
105

POSBUMI.COM, SERGAI – Salah seorang Nelayan Khair Marpaung warga Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) mengatakan ke Awak media Posbumi.com, bibir pantai Bogak Indah dinilai telah tercemar limbah terlihat dengan airnya yang berubah warna menjadi Hijau Pekat

Fenomena Seperti ini sudah lama terjadi namun dirinya menduga cairan hijau itu berasal dari salah satu Tambak Udang setempat, karna selama ini juga ikan tidak pernah mendekat ke bibir pantai.

Sebab dari air berubah warna tersebut, dugaan sementara bersumber dari limbah buangan cairan dari salah satu perusahaan Tambak Budidaya Udang setempat

“Kami khawatir dengan air yang berubah warna yang dikarnakan akibat buangan Limbah tersebut, karna kita tidak tau kandungan dari Cairan warna hijau tersebut. Yang pasti kita sangat menyayangkan karena pantai ini juga sangat Ramai dikunjungi warga, Saya meminta kepada pemerintah Kabupaten Sergai dari Dinas terkait dapat terjun mengecek ke lokasi dan memeriksa Air berwarna hijau tersebut,” tambah Khair Marpaung. Minggu( 21/06/20)

Dalam kesempatan yang sama juga Tokoh Nelayan setempat M. Syarif ikut angkat Bicara. Ia juga mengakui khawatir dengan kondisi air laut yang tampak berubah warna di bibir pantai Bogak Indah, karena bisa saja berdampak terhadap kesehatan  dan ekonomi para nelayan.

“Ini sebenarnya sudah berlangsung lama oleh karena itu, kita meminta kepada Dinas terkait agar turun ke lapangan guna mengecek untuk pengambilan sampel cairan yang berwarna hijau yang telah merubah air laut, apakah cairan tersebut dapat membahayakan bagi lingkungan  habitat ikan dan kesehatan atau tidak,” ujar tokoh nelayan kepada awak media.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Desa Bogak Besar Syahrul, S.Pd.I saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon selulernya mengatakan” dirinya mengaku belum mengetahui kondisi air laut di Pantai  Bogak Indah berubah warna.

“Besok Senin 22/06/20 akan kita Cek ke lokasi tersebut, soalnya kepala dusun belum ada melapor,” ungkap Kades
( Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here