Pasangan Calon Walikota Tangerang Selatan Azizah-Ruhammaben Tanam Pohon Kelor di Pamulang 

0
106

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Pasangan calon walikota-wakil walikota Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben kian akrab saja. Beberapa kali keduanya tampil bareng. Teranyar, mereka sama-sama menanam pohon kelor di kawasan Pamulang, Kamis (13/8).

Kegiatan yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan para ketua RW ini berlangsung meriah. Masyarakat tampak antusias melihat penanaman pohon kelor yang memang digadang-gadang jadi program unggulan paslon ini.

Azizah mengatakan, daun kelor ini memiliki kandungan yang sangat lengkap, dan itu fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika dikonsumsi dengan cara disayur bening dapat mencegah virus corona lantaran didalam daun kelor memiliki beberapa kandungan yang bersifat dapat mencegah virus masuk ke tubuh manusia.

Ia menjelaskan, untuk konsumsi daun kelor yang paling fresh bahwa daun kelor itu dimasak untuk sayur bening. Ini lantaran kandungan yang ada di daun kelor tersebut memiliki kandungan yang luar biasa.

“Makanya kalau konsumsinya kalau paling enak dengan sayu bening, karena didalam daun kelor terdapat kandungan seperti protein, kalsium, vitamin dan juga zat besi. Untuk pencegahan virus corona daun kelor ini sangat bagus,”katanya.

 

Selain manfaat daun kelor untuk pencegahan virus corona, keberadaan pohon kelor pun disebut dapat mengurangi tingkat polusi udara di Tangsel.

Menurut dia, kelor adalah tanaman super nutrisi yang mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk manusia, hewan, dan tumbuhan. Kelor juga tanaman yang melindungi bumi, menghasilkan oksigen, dan menghijaukan kota.

Azizah menerangkan kelor adalah tanaman yang membuat manusia berpikir rasional, menjadi cerdas dan badan lebih segar. Selain itu,kelor adalah tanaman tradisional yang ada dalam masyarakat. Berbagai menu lezat bisa tersaji karenanya. Kelor bisa menggerakkan ekonomi hijau kita yang pro rakyat.

“Maka itu ayo kita konsumsi daun kelor untuk menjaga kondisi badan agar bisa terus bugar,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here