Pastikan Protokol Kesehatan, Wagub DKI Tinjau Terminal Kalideres

0
105

POSBUMI.COM, JAKARTA– Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zen meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, Ahad (21/6/2020).

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19 di masa PSBB Transisi Fase I menuju masyarakat aman, sehat, dan produktif yang telah berjalan selama kurang lebih dua pekan.

“Alhamdulilah terminal Kalideres baik, aman, rapi, bersih, termasuk musholahnya. Sekalipun masih bangunan lama tapi tetap bersih, termasuk toiletnya dan telah melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik,” ujar Wagub, saat dilokasi.

Ia menjelaskan, sarana prasarana di Terminal Bus Kalideres juga sudah memenuhi standar pelayanan dan akan terus ditingkatkan.

“Kami akan lakukan revitalisasi terminal. Mudah-mudahan nanti secara bertahap semua terminal di Jakarta akan terus direvitaliasasi, diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya,” jelas dia.

Lebih lanjut menurutnya, di terminal tersebut terdapat sekitar 130 lebih agen bus dengan jumlah karyawan sekitar 650 orang.

“Dalam waktu dekat dipersiapkan untuk tes swab oleh puskesmas Kecamatan setempat. Insya Allah kita berharap di terminal ini tidak terpapar COVID-19,” kata orang nomor 2 di Pemprov DKI ini.

Selain itu, Ia bersyukur agen mengelola dan melayani masyarakat dengan baik dan sabar, meski terjadi penurunan calon penumpang yang sangat drastis sejak diberlakukan PSBB.

“Ini menunjukan seluruh warga taat pada aturan dan PSBB transisi. Kami juga terima kasih para agen dan awak bus bisa memahami kondisi saat ini dan lebih mengedepankan kesehatan kita semua,” urainya.

Terkait Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta yang sempat dikeluhkan warga, kata Wagub, memang sejak diberlakukan ada masyarakat yang mengeluh tentang sulitnya masuk atau keluar Jakarta.

“Sekali lagi, SIKM ini tidak bermaksud untuk membatasi kebebasan, tapi justru untuk memastikan dan melindungi seluruh warga Jakarta maupun lainnya,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here