Patuh Toba 2021,Di Desa Melati II Agar Selalu Mematuhi Prokes Covid-19 Dan 5M

0
123

POSBUMI.COM, SERGAI- Dua Penegak Hukum (Polri) dan Penjaga kedaulatan NKRI (TNI) menggelar Rajia Patuh Toba 2022″ di Desa Melati II kecamatan Perbaungan kabupaten Sergai. Jum’at (26/03/21) Pagi.

Kegiatan Tersebut dalam rangka untuk menindak tegas masyarakat yang tidak menggunakan Masker dari Pengendara roda dua maupun roda empat yang akan masuk ataupun keluar melalui jalan utama Desa Melati.

Adapun tindakan tegas tersebut adalah: Pengendara harus kembali dan tidak boleh meneruskan perjalanannya. Kegiatan Patuh Toba taat Prokes Covid-19 di hadiri oleh: Kapolsek Perbaungan AKP VIktor Simanjuntak bersama jajarannya, Danramil 07/ PB bersama personilnya, Kepala Desa Melati II Supardi juga bersama beberapa perangkat desa nya, Kepala Puskesmas Melati.

Dalam Himbauan Kapolsek AKP Victor Simanjuntak dalam kesibukannya di lapangan menghimbau” Kepada masyarakat yang akan memasuki wilayah Wajib Masker” Desa Melati II harus memakai masker.

Jika siapa saja yang melintas tidak menggunakan Masker jangan salah kan kami dari pihak Hukum memberikan tindakan tegas.

Kami bukan Benci kepada Masyarakat, Karna rasa sayang kami lah memberikan hukuman bagi siapa saja yang masuk melintasi desa Melati II ataupun keluar tidak menggunakan Masker makan akan kami berikan Hukuman.” Tegas Kapolsek Perbaungan.

Pemerintah sudah cukup banyak mengeluarkan dana untuk membeli masker dan di bagi-bagikan ke warganya, tetapi kenapa masih saja ada warga yang tidak menggunakan Masker saat keluar rumah” tambah Kapolsek.

Marilah kita bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus covit-19 dengan tetap menerapkan 3 M ” Menggunakan Masker, Mencuci Tangan menggunakan Sabun dan di Air yang mengalir, Menjaga Jarak” Kapolsek Perbaungan mengakhiri wawancaranya pada awak media.

Masih di tempat yang sama Danramil 07/PB Kapten Inf Sucipto menambah” Ada Tigal hal yang harus di laksanakan oleh Seluruh Masyarakat untuk bisa kita terlepas dari Virus Covid-19 ini yaitu.

Pertama” Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, kedua” Selama ini pemerintah sudah banyak membagikan Masker, ketiga selalu mengikuti Prokes Covid-19 dengan 5 M.

Semoga Wabah Virus Covid-19 ini dapat Hilang dari Negara Indonesia kita ini khususnya di desa Melati II” pesan Kapten Inf Sucipto.

Kepala Puskesmas Melati II T putra juga memberikan pesan” Saya mewakili dari Dinkes sangat berarti dengan adanya kegiatan Seperti ini.

Kami tidak bisa berbuat apa-apa jika kami sendiri yang menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti Prokes Covid-19. Mungkin dengan adanya tindakan seperti ini Masyarakat kita sendiri akan lebih paham bahwa pemerintah dan berbagai Elemen Sangat peduli terhadap Masyarakat.

Marilah kita selalu menerapkan Prokes Covid-19 dengan 5 M yaitu: Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas jika tidak penting” terang Kapus T. Putra.

Kades Melati II Supardi dalam wawancaranya mengatakan” Pemerintahan desa Melati II sangat Senang dan Memberikan Apresiasi kepada pihak Kepolisian, TNI dan Dinas kesehatan dalam mensosialisasikan Program Kesehatan kepada Masyarakat dengan di gelarnya PPKM SKALA MIKRO dan Selalu Taati Prokes Covid-19.

Untuk pihak media yang selalu bekerja dan sama-sama bekerja dalam memutus mata rantai Melalui pemberitaannya semoga dengan bersenergi nya kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Dunia terutama di Negara kita dan terkhususnya di Desa Melati II ini” tandas kades.

Kegiatan PPKM Skala Mikro dari Polri-TNI yang bersenergi dengan Pemdes, Diskes dan Media dengan memeriksa pengendara sepeda motor, Mobil dan warga yang melintasi jalan protokol desa Melati II. (J.76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here