Peduli COVID-19, Tim Jurnalis Bersama Kominfo Pemalang Bagikan Paket Tahjil

0
122

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG –
Tim Jurnalis bersama tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (09/05/2020).

Di depan area SPBU/Pom Bensin Alun-alun dan di depan kantor rumah tahanan/Rutan Kabupaten Pemalang, Tim Jurnalis dan Tim Dinas Kominfo sibuk memberikan makan kolak dan nasi kotak serta masker (paket takjil) kepada para tukang becak dan ibu-ibu, mereka saling berbondong baik yang di area Pom Bensin maupun di depan Rutan.
Para penerima satu paket tahjil mereka sebagian besar tidak menggunakan masker.

Kegiatan Peduli COVID-19 dengan didampingi oleh Tantri Ari Cahyaningtyas SH.M.Si selaku Sekretaris Dinas/Sekdin Kominfo Kabupaten Pemalang menjelaskan bahwa, kaitan dengan pembagian tadi tahjil dan masker kan program dari kominfo.

“Kegiatan ini kita sudah lakukan beberapa kali, tetapi untuk hari ini yang kita laksanakan banyak, kalau kemarin-kemarin kan hanya panduan kita juga ke mana-mana,
tidak sifat secara menyeluruh akan tetapi kalau sekarang ini memang salah satu kegiatan dari kominfo untuk peduli terhadap Covit-19 dengan masyarakat Kabupaten Pemalang,” ucapnya.

Tantri mengungkapkan yang pertama bahwa untuk wabah virus Corona COVID-19 agar segera berlalu, sehingga untuk kegiatan masyarakat bisa normal kembali. “Karena kalau kita lihat sekarang ini kan masyarakat dibuat ada rasa takut untuk melakukan kegiatan, sebagaimana biasa juga adanya dampak sosial yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Aksi kepedulian tim jurnalis dan dinas Kominfo Kab. Pemalang m mendapatkan apresiasi dari para penerima satu paket tahjil. Mereka menyampaikan rasa terimakasihnya.

” Kami dari tukang becak dan kaum buruh srabutan, terima kasih atas pemberian nya untuk nanti buka puasa dan masker supaya nggak ketularan Corona,
Sampai kapan Corona cepet pergi. Bahkan, katanya ada bantuan dari Pak Presiden, mbok yo gerti narik becak lagi sepi,” ungkapnya penuh harap.

( A’IDIN ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here