Pelatihan Pemuda Di Desa Wisata Tani Melati II Dalam Bentuk Pelatihan Sablon Dan Tata boga

0
67

POSBUMI.COM,SERGAI – Dinas Koprasi dan Tenaga kerja Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membuat pelatihan untuk pemuda di Desa Wisata Tani Melati II dalam bentuk Pelatihan Sablon dan Tata boga.

Kegiatan tersebut terbagi dua tahapan” Tahapan Pertama Dinas Koperasi dan Tenaga kerja memberikan pelatihan keterampilan Sablon mulai Tanggal 19 dan 20 Oktober usai pembukaan kegiatan pada hari ini. Senin.(19/10) pagi.

Bagian kedua Tata Boga diperuntukkan untuk ibu ibu PKK dimulai pada tanggal 21Oktober 2020 Kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (Dak) Nonfisik PK2UKM tahun anggaran 2020.

Pembukaan Program Pelatihan yang telah di wacanakan Dinas PK2UKM pada hari ini berlangsung di Tempat Wisata Panteng Kleset Desa Wisata Tani Melati II kecamatan Perbaungan.

Pada acara pembuka Kegiatan Pelatihan tersebut dihadiri oleh” Kepala Dinas PK2UKM Nasrul Aziz Siregar, Kabid Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si dan para Staf, Kepala Desa Melati II Supardi, Para tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan Beberapa Prangkat desa Melati II serta adik-adik Mahasiswa- mahasiswi dari Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al- Washliyah dibidang Agro Bisnis Pertanian yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan 25 pemuda – pemudi yang mengikuti Pelatihan Keterampilan Sablon.

Dinas Tenaga kerja dan Koperasi yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan kerja(Lpk)” TRI KARYA Kabupaten Sergai berjumlah 4 orang yaitu: Jatriandi (ketua LPK Try Karya), Maulana Rofiq, Bowo dan Koko. Peserta pelatihan keterampilan Sablon pada hari Senin pagi sebanyak 25 orang peserta.

Membuka Kegiatan pelatihan keterampilan Sablon oleh ketua LPK Tri Karya Jatriandi (Andi) menjelaskan dan memperkenalkan alat-alat dan perlengkapan Untuk Menyablon dan sekaligus penyerahan perlengkapan alat Sablon ke peserta pelatihan.

kepala dinas koperasi PK2UKM Nasrul Aziz Siregar mengatakan” Kegiatan Pelatihan Keterampilan pada hari ini untuk memberikan keterampilan kepada Pemuda-pemudi desa mempunyai ketrampilan.

Disela-sela kegiatan tersebut Kepala Desa Melati II Supardi mengungkapkan” Pemerintah desa sangat mensuport dan mengapresiasi Kegiatan seperti ini yang di selenggarakan untuk Pemuda-pemudi Desa Wisata Tani Melati II.

Kegiatan yang diagendakan tambah Kades Supardi selama 3 hari dan yang terbagi 2 Kegiatan keterampilan yaitu Keterampilan Sablon dan Tata boga semoga para peserta bisa menyerap Ilmu yang diberikan oleh Mentornya.

Pelatihan keterampilan Sablon ini agar warga dan Pemuda-pemudi terinovasi membuka usaha sendiri sekaligus membentuk kreativitas untuk mempromosikan Desa Wisata Tani Melati II ” tandas kades. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here