Pemakaman Massal KM.13 Jalan Sudirman Digunakan Korban Meninggal Akibat Covid-19

0
579

 

POSBUMI.COM Sampit Kalteng – Pemakaman masal yang berada di Jalan Jendral Sudirman Km 13, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disiapkan untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Pemakaman masal yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Km 13, kami persiapkan jika ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia,” ungkap Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 03 Maret 2020.

Saat ini pemerintah daerah sudah menyiapkan seluruh antisipasi yang harus diambil terkait dengan penanganan Covid-19 tersebut.

Rencananya petugas untuk pemakaman juga akan dilatih bagaimana menangani jenazah positif Covid-19, termasuk peti jenazah yang akan digunakan untuk korban Corona atau Covid-19.

“Dalam hal ini hanya upaya persiapan saja. yang pasti kita harus berdoa bersama agar tidak ada warga Kotim yang terjangkit Covid-19,” kata Bupati.

Untuk sementara ini di Kotim sendiri hingga saat ini tidak ada pasien yang positif Covid-19.

” Namun untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertamba menjadi 4 orang,” jelas Supian Hadi.

Saat ini orang yang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 90 orang. Adapun yang lepas pantau sebanyak 33 orang.

” Terkait dengan Covid-19 sendiri akan diinformasi kan setiap hari mudah- mudahan ini bisa memberikan informasi untuk masyarakat,” harap Bupati Kotim.

( Kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here