Pembangunan Kolam Renang Erry-Soekirman Mubazir hanya Menghabiskan APBD

0
64

POSBUMI.COM, SERGAI – Di mana dana untuk pembangunan kolam renang tersebut menghabiskan dana APBD Daerah yang cukup Signifikan namun tidak dikelola dengan baik.

Kolam Renang Erry – Soekirman yang semestinya menjadi kebanggaan masyarakat Serdang Badagai yang terletak di kawasan komplek Replika Istana Sultan Serdang di Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, kabupaten Serdang Bedagai di duga terbengkalai tanpa ada perawatan. Minggu 02 Agustus 2020, pukul 08.30 Wib.

Dari Hasil Komfirmasi Awak media kepada Kadis Poraparbud Sudarno melalui Telpon seluler pribadinya mengatakan” Memang untuk hari ini belum di buka karna masih Pandami Covid 19 jadi kita masih menunggu kapan berakhirnya Pandami Covid 19 ini kolam renang itu akan dibuka.

“Sementara kita ketahui bersama bahwa kab. Sergai ini dalam Zona Merah,” ucap Kadis Poraparbud Sudarno S. Sos.

“Pengelolaan oprasionalnya ia ….tapi saranan nya di pu klu masalah air jorok karna memang tidak kita kasih obat karena memang ada surat tidak di oprasionalkan dalam batas waktu blm di tentukan” tambah Kadis Poraparbud.

Dimana menurut informasi yang dihimpun prihal kolam renang tersebut, khusus dewasa memiliki panjang 50 M dan lebar 25 M serta kedalaman hingga 3 M. Sedangkan kolam renang khusus diperuntukan bagi anak-anak memiliki kedalaman ½ M nyaris semakin tidak berfungsi dan terbengkalai setelah pada lalu dimana Kolam Renang tersebut dipergunakan oleh masyarakat umum terkhususnya Rakyat Kabupaten Serdang Bedagai.

ketua Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila.(Sapma pp) kabupaten Serdang Bedagai Bagus Fasla Lubis saat ditemui wartawan Dilokasi angkat Bicara” sangat disayangkan jika kolam berenang yang mengeruk anggaran milliaran rupiah dari APBD Sergai tersebut terbengkalai dan nyaris tak bermanfaat terhadap masyarakat Serdang Bedagai dan warga sekitar

Lanjutnya,” Peresmian baru di tahun 2019 diresmikan oleh Bupati H. Soekirman dan Wakil Bupati H. Darma Wijaya. tapi kini nyatanya kolam renang tersebut tidak membuat kebanggaan masyarakat Sergai.

Lain halnya jika pemerintah setempat melalui Dinas yang terkait mau dan peduli terhadap bangunan yang telah menghabiskan anggaran cukup besar” tandas Bagus Pasla Lubis.

Hasil Komfirmasi Awak media kepada Kadis Poraparbud Sudarno melalui Telpon seluler pribadinya mengatakan ”pengelolaan oprasionalnya ia pak.. tapi saranan nya di PUPR klu masalah air jorok karna memang tidak kita kasih obat krna memang ada surat tidak di oprasionalkan dalam batas waktu blm di tentukan.”

Salah satu Awak media, Mimbar Umum Iwa Kampa angkat bicara.  Sungguh miris melirik kembali biaya yang tidak sedikit untuk pembangunan kolam renang Erry-Soekirman yang menghabiskan Dana APBD kabupaten Sergai yang cukup Pantastik tersebut tidak terawat dengan semestinya.

Bangunan dan fasilitas yang ada saja tidak dirawat dengan Semaksimal mungkin kini malah ada lagi pembangunan lain di areal Kolam Renang tersebut. “Apakah ini tidak dikatakan Pemborosan dan pembangunan yang Mubazir,” ucap wartawan Mimbar Umum Iwa Kampa.  (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here