Pembangunan Rabat Beton Di Duga Ada Unsur Kepentingan Usaha Keluarga

0
45

POSBUMI.COM, BENGKULU – Tim DPD GSPI Bengkulu telah meninjau laporan dari masyarakat setempat tentang adanya proyek pembangunan jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 66M dengan biaya Rp 30.981.638 Juta anggaran Th 2020. Di duga bangunan demi kepentingan usaha keluarga oknum Lurah Kandang Limun sebagai usaha bedengan kos kosan pemukiman, bukan peruntukan masyarakat Umum.

Jonson Manik ketua GSPI Bengkulu mengatakan. Tidak main-main dalam hal ini sudah lebih dari 14 hari tidak ada konfirmasi dari lurah Kandang Limun baik secara tertulis mau pun secara lisan, dengan demikian kita akan lanjutkan melapor ke Polda Bengkulu atas dugaan pembangunan yang bersumber dari dana kelurahan yang dilakukan di kelurahan kandang limun, ungkapnya.

Jonson Manik menambahkan, hal tersebut patut diduga telah melanggar Per Mendagri No.130 tahun 2018 tentang pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat kelurahan, dan peraturan pemerintah no.17 tahun 2018 pasal 30 tentang pendanaan kelurahan.

Pada Tanggal 7 Desember DPD GSPI Bengkulu melapor ke polda bengkulu, pungkasnya. ( Tjp )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here