PemDes Sei Sijenggi Bersama LIKMI Gelar Sosialisasi PTM

0
74

POSBUMI.COM, SERGAI – Melanjutkan selebaran Surat dari kepala Cabang Lembaga Informasi Kesehatan Masyarakat Indonesia Nomor: 070/Wil_1/SPS/LIKMI_ RS/ VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020 perihal permohonan penyuluhan/ Sosialisasi penyakit Penyakit Tidak Menular ( PTM). Senin (20/7/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan penyuluhan/ Sosialisasi PTM tersebut berlangsung usai Kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Sei Sijenggi Kegiatan Apel Pagi pukul 08.00 wib tersebut dihadiri oleh Seluruh Infrastruktur Jajaran Pemdes Sei Sijenggi Termaksuk Para kepala Dusun keseluruhan.

Usai kegiatan rutin tersebut yang baru dilaksanakan dimasa Kades bapak Sutarman menjelaskan, kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan secara rutin setiap mengawali aktivitas Senin setiap minggunya.

“Sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi antar seluruh jajaran pemdes khususnya disamping dapat mendengar kan Aspirasi dan Masukan serta Keluhan saat melaksanakan dalam melayani masyarakat desa,” ucap Kades Sutarman.

Usai apel pagi Pemdes Sei Sijenggi bersama Lembaga informasi Kesehatan Masyarakat Indonesia ( LIKMI) membagi Informasi prihal Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dihadiri oleh Kepala desa Sei Sijenggi Bapak Sutarman Seluruh Infrastruktur Jajaran Pemdes Sei Sijenggi, para Ibu-ibu PKK, para Kepala Dusun 1 sampai 4, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Pemuda serta perwakilan dari Masyarakat desa Sei Sijenggi kec. Perbaungan Kab. Sergai.

Kegiatan Sosialisasi/ Penyuluhan PTM berlangsung dengan tertib Lancar dan Kondusif serta selalu tetap menjaga protokoler kesehatan dengan menggunakan masker serta mencuci tangan dengan air menggunakan sabun yang selalu disediakan oleh pemerintah Desa Sei Sijenggi.

Sebagai pembuka kegiatan Sosialisasi PTM di dalam Aula Kantor Desa, Kades Sutarman menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, keluar rumah jika ada hal yang penting saja, selalu menjaga kebersihan kulit dan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal kita serta yang terakhir makan-makanan sehat dan bergizi.

“Makanan yang sehat dan bergizi bukan harus yang mahal dan enak saja makanan yang sederhana dan terjangkau dengan ekonomi kita banyak yang bergizi tinggi, seperti tahu- tempe- ikan dan sayur-sayuran yang ada disekitar kita,” tambah Kades Sutarman.

Kegiatan Sosialisasi PTM yang berlangsung di Aula kantor Desa Sei Sijenggi sebagai Narasumbernya, Henny Radwan dan Selfiayasari yang hadir dari LIPMI.

Sosialisasi LIPMI membawa tema “Penyakit Tidak Menular” dan Paparan dari Narasumber dalam menerangkan penyakit-penyakit yang sangat Rentan dan dekat disekitar kita. Dari pantauan Posbumi.com nampak jelas antusias masyarakat dan para undangan yang hadir mendengarkan dan mempertanyakan keluhan yang mereka alami.   (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here