Pemilik Sabu Seharga 18 Juta Dapat Potongan 3 Bulan

0
71

POSBUMI.COM, SAMPIT  –  Imam Sutoro pemilik sabu senilai Rp 18 juta hanya dapat diskon (pengurangan) hukuman selama 3 bulan penjara dari tuntutan jaksa.

Sebelumnya ia terancam hukuman selama 8 tahun penjara. Sementara itu, dalam vonisnya hakim menjatuhkan hukuman selama 7 tahun dan 9 bulan penjara.

Menurut majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh Muslim Setiawan perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain divonis pidana terdakwa juga didenda sebesar sebesar Rp 1 miliar dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan penjara.

“Saya menerima yang mulia,” ucap terdakwa usai vonis itu dibacakan, Kamis, 13 Agustus 2020.

Majelis hakim menilai terdakwa bersalah setelah diamankan pihak kepolisian pada Selasa, 4 Pebruari 2020 sekitar pukul 14.00 Wib di kediamannya Jalan Tjilik Riwut Km 89, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sabu darinya temukan sebanyak 3 paket yang beratnya melebihi 5 gram. Terdakwa mendapatkan sabu dengan cara membeli sabu itu sehari sebelum diamanakan dengan Yanto sebanyak 2 paket dengan harga Rp 18 juta dengan berat 10 gram.  (Kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here