Pemkot Tangerang Bagikan BSMUM Satu Juta Rupiah Kepada Pelaku Usaha Mikro

0
85

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Mulyadi pedagang kopi warga Kunciran Jaya Kecamatan Pinang mengaku bersyukur menerima Bantuan Stimulus Modal Usaha Mikro (BSMUM) dari Pemerintah Kota Tangerang sebesar satu juta rupiah. Uang yang diterimanya itu, menurut Mulyadi untuk tambahan modal usaha.

Mulyadi tak sendiri, di wilayah Kecamatan Pinang tercatat sebanyak 1600 pelaku usaha mikro menerima BSMUM dari Pemkot Tangerang.

Penyaluran diserahkan langsung kepada penerima di dua lokasi yakni di komplek SD Negeri Cipete 1 dan SD Negeri Cipete 2 Kecamatan Pinang, Senin pagi 21 Desember 2020.

Camat Pinang Kaonang menjelaskan penyaluran BSMUM ini menerapkan protokol kesehatan. Setiap warga penerima BSMUM diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Agar tidak terjadi kerumunan warga, maka pelaksanaan penyaluran dibagi di dua tempat. Warga tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Camat Pinang, Kaonang di lokasi penyaluran didampingi Kasi Tramtib Kecamatan Pinang Taslim Sidik dan Lurah Neroktog Nurhasan.

Dikatakan Camat Pinang Kaonang, bantuan ini dari Pemerintah Kota Tangerang, berbeda dari bantuan yang lain. Nilainya sebesar satu juta rupiah. Semoga bantuan yang diterima warga pelaku usaha mikro ini maslahat.

“Semoga bisa menambah permodalan usaha yang dikelolanya. Di tengah wabah covid’19 ini kita harapkan roda ekonomi masyarakat terus berputar,” tutur Kaonang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here