Penampakan Awan Lenticular Yang Terlihat Indah Diabadikan Netizen Dan Dibagikan Ke Medsos

0
48

POSBUMI.COM, PASURUAN JATIM – Awan lenticular kembali muncul di Pasuruan. Penampakan awan yang terlihat indah itu diabadikan netizen dan dibagikan ke media sosial.

“Dini hari tadi ada dentuman keras, mungkin ada yang dengar ??? Pagi ini ada fenomena langit berbentuk pusaran angin… Semoga semua aman dan terkendali,” tweet @deni_se16, Rabu (3/2/2021).

Akun tersebut membagikan foto awan lenticular pada pukul 06.00 WIB. Foto awan itu ia sebut diambil di Sukorejo, Pasuruan.

“Kalo dentuman entah apa itu. Kalo awannya itu lenticullar. Kalo digunung itu lg ada badai diatas… Berbahaya jg buat penerbangan mendekati awan lenticullar,” ujar akun @zuebex, memberikan tanggapan.

Kapolsek Sukorejo AKP Ahmad Sukhiyanto membenarkan, lokasi pengambilan foto itu di wilayahnya. Tepatnya di Simpang 4 Mbok Gelung, Desa Glagahsari.

“Lokasinya benar di Sukorejo. Kalau awannya nggak tahu. Mungkin sudah pudar,” jelas Sukhiyanto.

Ia menjelaskan, pengambil foto berada di selatan, sementara titik awan lenticular di sisi utara.

“Itu selatan ke utara, Malang ke Surabaya. Kalau lihat fotonya, si pemotret itu menghadap ke utara,” jelas Sukhiyanto.

Sebelumnya diberitakan, suara dentuman terdengar di Malang. Selain di Kota Malang, dentuman juga terdengar hingga di Kabupaten Malang.

“Benar, se-Malang Raya, di (Kota) Batu dengar, di Kabupaten Malang ada yang sebagian yang mendengarkan,” ujar petugas call center BPBD Kota Malang, Aziz, ketika dihubungi awak media, Rabu (3/2/2021) dini hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here