PENDEMO UU CIPTA KERJA DIKOTIM 6 ORANG DIAMANKAN APARAT

0
36

POSBUMI.COM,SAMPIT – Aparat kepolisian KotawaringinTimur, mengamankan 6 orang pendemo penolakan UU Cipta Kerja di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Diantaranya yang diamankan merupakan para koordinator aksi. Pihak yang mengamankan merupakan polisi dari satuan Brimob.

Pengamanan dilakukan aparat setelah mereka melakukan pembubaran aksi yang dilakukan sejak pukul 13.00 WIB hingga sekitar pukul 17.50 WiB.

“Ada enam orang yang diamankan, saat ini masih kami interogasi,” ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin malam, 12 Oktober 2020.

Sebelum dilakukan pembubaran, para pendemo sudah diingatkan sudah memasuki waktunya salat Magrib. Sehingga, Jakin meminta pengeras suara dan melantunkan azan di tengah aksi demo tersebut.

Setelah, itu dirinya berbicara kepada para pendemo agar mengingat Allah dan laksanakan kewajiban sebagai umat muslim untuk melaksanakan salat. Namun saat itu aksi masih berjalan. Hingga akhirnya dibubarkan.

Sedangkan bagi korlap demo yang diamankan oleh kepolisian masih dalam pemeriksaan. Jakin berjanji akan mengambil langkah terbaik terhadap mereka.

“Terhadap 6 orang korlap, akan kami ambil langkah yang terbaik nantinya. Saat ini masih kami interogasi,” terang Jakin. (Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here