Penduduk dan Rumah Kepala Desa Pematang Sejonam Dihantam Angin Kencang Disertai Hujan

0
120

POSBUMI.COM, SERDANG BEDAGAI – Angin kencang dan hujan lebat pada malam hari mengguyur sebagian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Rabu (24/6/2020). Akibatnya, belasan rumah porak poranda diterjang angina kencang. Tercatat ada 17 rumah hancur di Desa Pematang Sejonam.

Berdasarkan penulusaran wartawan posbumi.com di sejumlah lokasi kejadian, di antara 17 rumah tersebut termasuk di dalamnya rumah Kepala Desa Pematang Sejonam roboh tak kuat menahan pohon beringin yang tumbang menimpa serambi atau teras rumah Kades Pematang Sejonam, Rusiadi, SH.

“Kami sebagai pemerintahan desa sudah melaporkan kejadian malam tadi akibat dari angin kencang tersebut telah memporak-porandakan 17 Rumah warga ke Kecamatan dan dinas sosial dan sekaligus laporan tersebut melampirkan nama-nama warga yang rumahnya terkena musibah tersebut,” ucap Rusiadi, SH, Kades Pematang Sejonam. Jum’at (26/6/2020)

Warga masih menunggu bantuan dari pemerintah untuk dapat memperbaiki rumah mereka, dan sampai saat ini masih ada yang belum diperbaiki disebabkan tidak adanya biaya untuk dapat membeli barang yang rusak dan memperbaiki. (Jrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here