Pengejaran Mobil Rental Dibawah Kabur Ke Depok Diwarnain Tembakan

0
51

POSBUMI.COM, DEPOK – Mobil rental milik warga bernama Arifin (49) yang dibawa kabur perental berlangsung dramatis. Tim Jaguar yang melakukan pengejaran sempat melepaskan tembakan peringatan kepada pelaku.

Korban awalnya melaporkan kasus ini ke polisi setelah mobilnya hilang selama 10 bulan usai dibawa kabur pelaku. Mobil tersebut sempat terlacak keberadaannya di Lampung dan Palembang, Sumatera Selatan.

Hingga akhirnya, pada Jumat (5/2) dini hari terlacak berada di Depok. Tim Jaguar Polresta Depok yang mendapatkan informasi terkait keberadaan mobil tersebut langsung melakukan pengejaran.

“Nah saat bulan ke-10 (setelah mobil dirental), mobil itu dideteksi ada di Depok,” kata Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus dalam keterangannya kepada detikcom, Rabu (10/2/2021).

Tim Jaguar kemudian melacak mobil tersebut. Hingga akhirnya Tim Jaguar menemukan mobil tersebut melintas di kawasan Sawangan, Depok.

“Kita kejar, kita perintahkan berhenti, tidak mau berhenti,” kata Winam.

Polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan. Namun, pelaku malah makin tancap gas.

Karena kondisi sedang hujan dan demi menjaga keselamatan anggota di lapangan, Tim Jaguar menjaga jarak. Namun saat itu pelaku masih terus dibuntuti oleh Tim Jaguar.

“Akhirnya kita beri tembakan peringatan 3 kali malah pengemudinya memacu kecepatannya. Karena hujan, kita jaga keselamatan, namun mobil masih dalam penglihatan,” katanya.

Sampai akhirnya, Tim Jaguar melihat mobil tersebut masuk ke sebuah kebun kosong. Tim Jaguar pun mengikutinya, namun saat ditemukan, pengemudi sudah tidak ada di dalam mobilnya.

“Kita nyampe ke mobil tersebut ternyata kosong, pengemudinya lari,” ucapnya.

Tim Jaguar sempat melakukan penyisiran di lokasi untuk mencari pelaku. Namun setelah 30 menit tidak terlihat tanda-tanda pelaku, Tim Jaguar akhirnya membawa mobil tersebut ke Polresta Depok.

Saat ditemukan, pelat mobil dan STNK mobil sudah diganti dengan yang palsu. Mobil tersebut dikembalikan ke pemiliknya pada Rabu (10/2) pagi tadi.

Pemilik kendaraan mengaku bahwa mobil tersebut awalnya dirental oleh seorang pelaku yang beralamat di Majalengka, Jawa Barat. Mobil disewa Rp 4 juta selama 1 bulan.

Namun setelah itu, pelaku kabur hingga 10 bulan lamanya. Sebelum diamankan di Depok, mobil tersebut sempat terlacak berada di Lampung dan Palembang, Sumatera Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here