Penyetopan Wali Kota Serang Tentang PSBB Menunggu Keputusan Propinsi Banten

0
45

POSBUMI.COM, SERANG BANTEN – Wali Kota Serang Syafrudin memilih untuk menyetop Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, keputusan ini masih menunggu apakah Provinsi Banten akan melanjutkan aturan itu atau tidak.

“PSBB saya menunggu keputusan gubernur. Hari ini belum ada keputusan. Kemudian kalau tidak ada perpanjangan dari gubernur, PSBB di Kota Serang akan dicabut,” kata Syafrudin kepada wartawan di Serang, Banten, Rabu (21/10/2020).

Keputusan jika menghentikan PSBB bukan berarti melonggarkan aturan soal protokol kesehatan untuk warga. Satgas COVID-19 di kota juga tetap bekerja sebagaimana biasa untuk mengawasi protokol kesehatan.

“Bukan mencabut satgas Covidnya, tapi mencabut PSBB nya untuk membuka kembali dan hanya memperketat protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca juga: Wapres Resmikan Layanan Retina yang Dibangun dari Dana Wakaf di Serang

Keputusan jika tidak ada perpanjangan ini kemungkinan berlaku pada Senin (26/10) pekan depan. Pihak Pemkot sedang melakukan evaluasi mengenai ini dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda). Jika Pemprov ternyata memutuskan untuk memperpanjang PSBB, maka pihaknya tetap akan mengevaluasi apakah ini perlu atau tidak.

“Nanti dievaluasi lagi,” pungkasnya.

PSBB yang ditetapkan oleh Pemprov Banten sejatinya berlangsung hingga Selasa (20/10). Sampai sejauh ini, belum ada keputusan apakah PSBB dengan adanya pelonggaran untuk sektor tertentu itu diperpanjang atau tidak.
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Banten, Ati Pramudji Hastuti belum merespons pertanyaan wartawan mengenai keputusan lebih lanjut soal PSBB.(Rdw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here