Peran Paranormal menjelang Pemilu 2024

0
439

POSBUMI.COM,JAKARTA – Magis atau klenik adalah bagian yang tidak luput dari sifat-sifat dan karakteristik masyarakat Indonesia. Sejak era kuno, dalam banyak catatan Belanda, masyarakat Jawa sudah dikenal dengan kepercayaannya kepada hal magis, gaib, dan klenik.

Sebenarnya fenomena munculnya orang-orang yang mengaku memiliki kemampuan lebih di Indonesia
bukan suatu hal yang baru. Kita bisa lihat di desa-desa masih banyak dukun-dukun atau orang-orang yang dianggap sakti dan banyak masyarakat yang mendatanginya. Di kota-kota pun sama, praktik paranormal juga menjadi hal biasa. Praktik penyembahan terhadap tempat-tempat keramat pun masih sering dilakukan

Paranormal dalam kontestasi Pileg dan Pilkada dianggap memiliki peran strategis dalam memenangkan kandidat calon legislatif dan Kepala Daerah. Peran paranormal yaitu dengan cara memberikan saran dan menghitung terkait kemungkinan menang atau tidak. Demikian yang terungkap dalam suatu Diskusi kumpulan Paranormal beberapa waktu yang lalu.

Akan banyak pula paranormal gelar lapak bersiap menerima kunjungan para caleg yang pastinya hanya sebagian saja yang masih percaya. Kenyataannya Paranormal atau Dukun cukup laku sebagai salah satu cara Alternatif.

Untuk melakukan konsultasi atau ritual pun tidak langsung datang ke rumah paranormal, biasanya melalui WA (dukun sekarang canggih), janji temu, selanjutnya dilakukan di suatu tempat yang dirahasiakan.

Sejatinya manusia tahu tuntunan dan kehadiran pemimpin sudah ada dalam kajian setiap agama, Paranormal itu pilihan kedua sedangkan Ulama sebagai pilihan utama, untuk setiap pemimpin yg bijak
(SDJ/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here