Peredaran Miras Jenis Arak Putih Di Kotim Marak

0
147

POSBUMI.COM, SAMPIT – Peredaran Miras janis arak putih ,di Desa Pasir Putih , Kecamatan Mentawabaru Ketapang, Kabupaten KotawaringinTimur ( KOTIM ) semakin marak, pantauan wartawan posbumi.com, dilokasi ditemukan puluhan dus minuman keras ( MIRAS) sudah kemasan siap edar dan menunggu diambil oleh pelangganya.

” Para pembuat minuman keras jenis arak putih ini, tergolong licin dan masih banyak yang lepas dari incaran petugas.

Sering kali para pembuat minuman keras jenis arak putih ini, diobrak abrik petugas , namun tidak membuat jera para pelakunya bahkan para pelaku memproduksi lebih besar lagi, seperti yang ditemui wartawan posbumi.com, di Jalan Jendral Sudirman Km 10 , ditemukan tempat pembuatan arak putih secara besar besaran .

Menurut sumber informasi warga kegiatan ini sudah berjalan lama

HN, (45) yang mengaku berprofesi sebagai supir taxsi, jurusan Tumbang Sangai kepada awak media mengatakan, saya setiap turun kesampit buat tambahan penghasilan, sambil membawa arak putih, beli digudangnya langsung bisa mencapai puluhan dus, setiap minggunya , kalau saya berharap penghasilan dari penumpang taksi, saat ini tidak menentu makanya sambil sambilan membawa minuman arak putih, untuk tambahan penghasilan , biasanya saya kalau ngambil arak putih , ditempatnya langsung lebih murah di Jalan Sudirman Km 10 , masuk sebelah kanan sekira dua ratus meter, ada rumah gudang disitu tempat pembuatan arak putih bersekala besar , dan sudah siap dalam kemasan dus tinggal berapa kita perlu beli, katanya.

“Sementara pemilik gudang minuman keras janis Arak putih, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Km 10. Along, dan kawan kawan, ketika dikonfirmasi wartawan Posbumi.com, Kamis,26/11/2020, sekira pukul 12.00. Wib mengatakan, Saya menekuni usaha bikin minuman arak putih ini sudah cukup lama , dan disini bukan saya saja yang memproduksi minuman keras tersebut, masih banyak yang lain lainya sepanjang jalan Sudirman banyak gudang- gudang arak yang beroperasi , saya membuat arak hanya melayani kalau ada pesanan saja dan tidak setiap hari memproduksi arak tersebut.

Mengingat masih banyak peredaran minuman keras jenis arak putih, di Jalan Jendral Sudirman , diharapkan pihak terkait dapat membrantas adanya peredaran miras tersebut” . ( Sr )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here