Peringatan Hari Pancasila Bertempat di Halaman Puspemkot Serang & Ruang Kerja Walikota Serang Secara Virtual

0
92

POSBUMI.COM SERANG — Pemerintah Kota Serang memperingati Hari Lahir Pancasila dengan suasana berbeda, namun tetap mengindahkan Protokol Kesehatan Covid-19. (01/07/2029)

Peringatan Hari Lahir Pancasila tetap dilaksanakan dengan mengibarkan bendera merah putih oleh Paskibraka Kota Serang tanpa pasukan dan menonton siaran langsung (Virtual) Pidato Presiden RI yang bertempat di Halaman Puspemkot Serang & Ruang Kerja Walikota Serang.

Walikota Serang H. Syafrudin saat ditemui usai mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo agar kita semua dapat menguji daya juang, menguji ketenangan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan serta menguji pengorbanan dan kedisiplinan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, khususnya dalam menghadapi Virus Covid-19.

Kemudian, Syafrudin juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam menghadapi berbagai kesulitan dengan tetap tenang dan tidak panik.

” Saya mengajak semua untuk bergotong royong baik kepada masyarakat maupun pemerintah, yang tentunya di hari lahir pancasila ini, kita banyak menghadapi kesulitan tapi jangan dibuat panik tetap tenang karena ketenangan akan menghasilkan sesuatu yang baik, baik menghadapi permasalahan covid-19 ataupun menghadapi permasalahan masyarakat lainnya ” ucapnya.

Selanjutnya, Syafrudin juga melanjutkan arahan sesuai yang di sampaikan Presiden RI Joko Widodo, bahwa pada Hari Lahir Pancasila ini kita diharapkan untuk menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk kehidupan birokrasi dari tataran birokrasi.

” Melanjutkan arahan presiden kita harus menerapkan nilai-nilai luhur pancasila baik untuk kehidupan birokrasi dari tataran birokrasi yang artinya kita harus berdikari untuk bisa benar-benar menerapkan keyakinan diri terutama dalam menghadapi covid-19 ini ” terangnya.

RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here