Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Warga Cibungbulang Bersihkan Sungai

0
76

POSBUMI.COM, BOGOR – Sejumlah Warga Desa Cimanggu 2 Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor menggelar aksi pungut sampah dan bersih-bersih bantaran kali dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020.

Aksi yang diselenggarakan oleh Komunitas Taman Baca Masyarakat Lentera dan Posraya Indonesia melibatkan warga desa yang dihadiri juga oleh Kepala Desa Cimanggu Dua. Minggu (23/02/2020).

Dalam aksi ini, Yudiansyah salah satu tokoh pemuda di Cimanggu dua mengatakan hari peduli sampah nasional ini harus dimaknai dengan aksi nyata selain untuk membersihkan sampah juga menyadarkan masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan.

“Kita bersihkan sampah sama bantaran kali, sambil kita sosialisasikan ke warga supaya gak buang sampah sembarangan” kata Yudi.

Indonesia yang saat ini menjadi salah satu negara penghasil sampah terbanyak, menjadi perhatian banyak pihak untuk dapat menanggulanginya.

Kegiatan yang mayoritas pesertanya adalah kalangan milenial ini menjadi kegiatan positif bagi para pemuda di minggu pagi.

“Harapannya dengan mengedepankan kerja sama semua pihak, persoalan soal sampah akan sangat mudah diatasi” tutup Yudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here