Pilkada Kotim, Pasangan Calon Rudini-Samsudin Daftarkan Diri ke KPU

0
99

POSBUMI.COM, SAMPIT – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) M. Rudini Darwan Ali dan H. Samsudin (Kotim Bercahaya) sudah mendaftar dan diterima KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kotim, Jum’at (04/09/20), malam.

Kedua pasangan Kotim Bercahaya ini kelihatannya semakin optimistis untuk menghadapi pertarungan pada PILKADA (Pemilu Kepala Daerah) pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang.

Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, M Rudini Darwan Ali dan H Samsudin beserta Tim Suksesnya.

Nampaknya seluruh koalisi PARPOL (Partai Politik) pengusung pasangan ini secara tegas, solid dan berkomitmen bersama untuk memperjuangkan kemenangan pasangan Rudini-Samsudin ini. militansi mesin partai politik pengusung akan bekerja keras secara maksimal seperti Partai PAN, PKS dan Hanura.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada semua partai pengusung atas kepercayaannya mengusung kepada kami, dinampika semacam ini merupakan hal biasa dalam berpolitik, yang jelas faktanya kami partai politik kompak untuk berjuang secara bersama,” kata Rudini.

Untuk diketahui bahwa Rudini adalah Putra Alm. H. Darwan Ali mantan Bupati Seruyan 2 periode, merupakan Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Amanat Nasional (PAN) Kotawaringin Timur, sebelum mencalonkan diri masih aktif menjadi Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebelum menuju KPU untuk mendaftarkan diri pasangan Rudini-Samsudin bersama tim pemenangannya, mereka mengadakan acara doa bersama di kediaman keluarga besar Rudini yang beralamat di Jalan Tjilik Riwut Sampit pada Jum’at sore, dimana seluruh petinggi partai politik pengusungnya hadir dalam acara tersebut.

Dikatakan Rudini yang saat itu didampingi calon wakilnya Samsudin, mengatakan dengan tegas bahwa dinamika di internal koalisi partai pengusung, merupakan dinamika yang wajar untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan hingga menghasilkan keputusan akhir tiga partai politik ini telah sepakat mengusung dirinya bersama Samsudin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim dapa Pilkada Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Kotim Samsudin sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Kotim mendampingi Rudini masih aktif menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur.

Samsudin sangat mengapresiasi komitmen bersama untuk berjuang dalam pilkada ini. Dia optimis perjuangan ini akan menuai hasil terbaik menang dalam pilkada,berkat usaha dan kekuatan doa bersama partai pengusung dan Timsukses serta simpatisan pendukung, yang saat ini didukung mendapat dukungan dari Partai PAN, PKS dan Hanura, sudah tercukupi delapan kursi sehingga mendaftar ke KPU sudah diterima.

Kehadiran semua petinggi partai politik bersama pengurus dan anggota koalisi dalam doa bersama, menunjukkan komitmen kuat bersama partai koalisi, secara tegas bahwa mereka kompak dan solid serta bahu membahu untuk memenangkan pasangan Rudini-Samsudin ini.

Tim Sukses (TIMSES) pemenangan Rudini-Samsudin nampaknya juga sudah dibentuk, yakni dengan komposisi Suprianto dari PKS sebagai Ketua Tim dan Syamsurizal dari Partai Hanura sebagai Sekretaris Tim. Tim koalisi partai pendukung terus memantapkan konsolidasi untuk memenangkan pasangan yang mereka usung.

Menurut Syamsurizal dari Sekretaris DPC Partai Hanura Kotim,”Pertimbangan dari partai kami yang merupakan keputusan ada di tangan DPP, mempunyai pertimbangan terkait ada peluang untuk kemenangan pasangan ini, Alhamdulillah Partai Hanura berlabuh pada pasangan calon yang tepat yaitu Muhammad Rudini dan H Samsudin,” ujar Syamsurizal.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kotawaringin Timur Budi Sulistiono, partainya sejak awal mendukung pasangan Rudini-Samsudin. Komitmen ini terus dipegang dan akan dijalankan secara maksimal.(Sr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here