Pilkada Lamongan, Pasangan Yuhronur Effendi – KH Abdul Rouf ‘Yes-Bro’ Unggul

0
152

POSBUMI.COM, LAMONGAN JATIM – Pelaksanaan Pilkada Lamongan diikuti tiga pasangan calon (paslon), masing-masing calon perseorangan Suhandoyo-Astiti Suwarni dengan nomor urut 1, kemudian nomor urut 2 paslon Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf (Yes-Bro), dan kemudian nomor urut 3 paslon Kartika Hidayati-Saim (Karsa).

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Lamongan 2020 sebanyak 1.038.756 jiwa, dengan rincian pemilih laki-laki 514.009 pemilih dan perempuan 534.747 pemilih yang tersebar di 474 desa dan kelurahan yang terbagi dalam 3.070 TPS.

Berdasarkan perhitungan sementara dari laman pilkada2020.kpu.go.id, data sementara hingga pukul 17.40, menunjukkan pasangan nomor dua, Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf (Yes-Bro) unggul tipis dengan raihan 42,1 persen atau 2.890 suara.

Sementara pasangan calon nomor satu, Suhandoyo-Astiti Suwarni menyusul dengan raihan 36,3 persen dengan total 2.491 suara

Paslon nomor tiga, Kartika Hidayati-Saim (Karsa) untuk sementara meraih 21,5 persen dengan raihan 1.476 suara.

Sebagai catatan, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui direkap. Perolehan suara berdasarkan hitung suara 29 TPS dari total 3071 TPS.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

KPU RI menyeburkan, jika terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Yuhronur mengatakan, dengan banyaknya partai yang mendukungnya, ia semakin optimis menang dalam konstetasi Pilkada lamongan 2020.

“Banyaknya Partai pengusung dan relawan dari berbagai elemen masyarat yang turut mendukung YES-BRO ini. Kami berharap kemenangan kami dalam Pilkada ini akan menjadi kemenangan seluruh masyarakat Lamongan,” ujar dia.
(Kebek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here