PMI dan Sudinhub Jakbar Gelar Baksos Donor Darah

0
63

POSBUMI.COM, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah di kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, di Jalan Ring Road Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (04/12/2020).

“Kegiatan donor darah yang digelar hari ini diikuti oleh jajaran anggota Sudinhub Jakbar. Mereka secara sukarela untuk mendonorkan darah guna menambah ketersediaan kantong darah PMI,” kata Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah.

Erwansyah menuturkan kegiatan donor darah sebagai bentuk upaya pemenuhan ketersedian stok darah PMI selama di masa pendemi Covid-19 jumlah pendonor sukarela mengalami penurunan.

“Baksos ini membutuhkan dukungan dari semua pihak. Donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan dan sangat mulia. Dan hari ini menghasilkan 37 kantong darah. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubag Tata Usaha Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat, Sri Ajeng Putri menambahkan kerja sama dengan pihak PMI ini menghasilkan 37 kantong darah melebihi dari target pencapaian sebanyak 35 kantong darah.

“Harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus aktif dan senantiasa menjadi sukarelawan dalam kegiatan donor darah di manapun. Sebab donor darah merupakan satu diantara cara menolong orang lain,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan donor darah ini PMI menerapkan protokol kesehatan ketat untuk setiap pendonor yang ingin menyumbangkan darahnya.

Para pendonor mengikuti protokol kesehatan (prokes) 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, para tenaga medis saat hendak melakukan proses donor darah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).  (yks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here