PMI Kota Tangerang Jemput Para Pendonor Darah dari kampung ke kampung

0
313

POSBUMI.COM,TANGERANG- Dalam kondisi Corono Virus Disease (Covid19) saat ini, PMI Kota Tangerang terus bergerak dari kampung ke kampung mengajak warga masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya dan kami menjamin bahwa PMI menjaga kesterilan tempat pengambilan donor darah.

“Maka dari itu mari kita bantu saudara-saudara kita yg membutuhkan darah. Saya tau tidak ada orang-orang hebat kecuali mereka yg memiliki pengabdian besar pada kemanusiaan” ujar Ibrohim pengurus PMI Kota Tangerang, pada Jumat (01/5) malam.

Pada kegiatan donor kali ini PMI coba menyambangi warga masyarakat di lingkungan parkiran umum (tower) di Jalan Darma Bakti RT 01/04 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci.

Mengingat kebutuhan stok darah sudah mulai menipis sementara pasien yg membutuhkan darah makin meningkat dari berbagai rumah sakit maka perlu kami mengadakan satu kegiatan positif apalagi dengan program dari PMI untuk mempermudah dalam proses pengambilan darah dengan sistem penjemputan bagi pendonor.

“Pada kesempatan ini kami menjemput para pendonor darah di Kel. Pabuaran Karawaci tanpa paksaan, dan Alhamdulillah pada malam ini mendapatkan sekitar 24 pendonor darah dari 29 orang pendaftar,” tutur Boim.

Sementara salah satu perwakilan pemuda di lingkungan tersebut merasa senang dan gembira dengan kegiatan positif tersebut, semoga ini menjadi contoh bagi kampung kampung lainnya.

“Kami merasa senang dan bangga bisa berbagi untuk saudara kami yang lain, karena bagi kami setetes darah yang kami berikan dapat membantu mereka yang membutuhkannya.” ucap Elvan Fadhellah selaku koordinator donor darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here