Polda Banten Gelorakan Program Desa Tangguh Nusantara Menjelang Penerapan New Normal di Tangerang

0
101

POSBUMI.COM TANGERANG – Menjelang penerapan New Normal, Polda Banten mengoptimalkan Desa Tangguh Nusantara di Kabupaten Tangerang.

Kali ini, Desa Tangguh Nusantara tersebut berada di RT 05 Desa Cipete Kecamatan Tigaraksa Kab. Tangerang Provinsi Banten.

Saat mengecek Pos Kamling di RT 05 Desa Cipete Kecamatan Tigaraksa Kab. Tangerang Provinsi Banten. Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka mengoptimalkan Desa Tangguh Nusantara menjelang penerapan New Normal.

“Kali ini saya mengecek Pos kamling di Desa Cipete di Kabupaten Tangerang, guna mengoptimalkan Desa Tangguh Nusantara menjelang penerapan New Normal yang akan kita lakukan”, katanya. Jumat, (05/06/2020).

Ricky menambahkan, agar Pos Kamling yang ada di Desa berperan aktif menjelang penerapan New Normal.

“Saya ingin Pos Kamling agar lebih maju lagi dan berperan Aktif di masyarakat guna menyikapi situasi New Normal, khususnya di wilayah Desa Cipete”, tambahnya.

Ricky berharap kehadiran TNI-Polri dapat menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

“Saya berharap kepada para Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas serta Babinsa agar selalu bersinergi di dalam kemasyarakatan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan menjadikan Desa Cipete ini menjadi Desa Tangguh Nusantara”, harapnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan tentang bagaiman situasi New Normal yang akan dilakukan.

“Untuk menjalani New Normal ini, kita harus mengetahui dulu apa yang dimaksud dengan New Normal”, katanya.

“New Normal adalah membiasakan hal yang baru yang tidak biasa kita laksanakan di kehidupan sebelumnya, seperti tempat-tempat keramaian mempersiapkan protokol kesehatan di tempatnya, dan biasanya kita keluar tidak menggunakan masker sekarang harus menggunakan masker dan sebagainya itulah yang dinamakan New Normal”, jelasnya.

Untuk itu, Edy berharap melalui Desa Tangguh Nusantara ini agar masyarakat lebih siap lagi untuk menjalani New Normal.

“Saya berharap melalui Desa Tangguh Nusantara ini, masyarakat lebih siap lagi untuk menjalin tatanan hidup baru atau New Normal di tengah Pandemi Covid-19. Dan saya juga mengharapkan agar Desa Tangguh Nusantara ini banyak bermunculan, jangan hanya ada di Desa Cipete ini saja”, harapnya.

“Dan buat masyarakat, Ikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, dan menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain”, lanjut Edy Sumardi.

(RDN/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here