POLDA KALTENG TERUS MENAMBAH KEKUATAN PASUKAN

0
44

POSBUMI.COM, PALANGKARAYA – Polda Kalteng terus melakukan penambahan kekuatan pasukan untuk memperkuat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya melayani masyarakat.

Hal itu terbukti, Polda Kalteng pada Sabtu 3 Oktober 2020 melaksanakan tes bagi pemuda pemudi untuk mengikuti seleksi calon siswa (Casis) Polri di Kota Palangka Raya.

“Ada 6 sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan seleksi dan salah satu lokasi seleksi Computer Asissted Test (CAT) yaitu di SMAN 2,” kata Karo SDM Polda Kalteng Kombes Denny Y. Putro didampingi Kabid Humas Kombes Hendra Rochmawan.

Penerimaan Casis Bintara ini diikuti oleh berbagai sekolah di Kalimantan Tengah. Hingga saat ini telah melakukan pendaftaran 629 peserta.

“Hari ini kami melakukan pengujian bahan tes bagi Casis hanya dua mata pelajaran saja,” tandasnya.

Pelaksanaan tes cukup ketat, karena diawasi oleh sejumlah personel Polda Kalteng yang bertugas sebagai tim seleksi dalam penerimaan Casis Bintara.

Kegiatan ini tetap mengacu terhadap protokol Kesehatan Covid-19. Menjelang pelaksanaan sebelum H-1, petugas terlebih dahulu melakukan penyemprotan cairan antiseptik diruangan yang akan dilaksanakan tes.

Hendra menambahkan dari seleksi ini kuota peserta laki-laki 260 orang dan Polwan 12 orang. “Walau kebutuhan personel Poda Kalteng masih banyak, namun diharapkan hasil seleksi ini dapat menambah kekuatan Polda Kalteng,” pungkasnya. ( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here