Polda Metro Jaya Luncurkan Portal Polisikita.id

0
74

POSBUMI.COM, JAKARTA- Polda Metro Jaya secara resmi meluncurkan portal polisikita.id sebagai kanal informasi terkait pandemi virus corona atau Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, portal polisikita.id juga bagian dari tindaklanjut program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis yakni pemantapan Harkamtibmas dan penguatan sinergi polisional di masa pandemik Covid-19.

Menurut Argo, dengan adanya website polisikita.id sebagai layanan informasi kepolisian terkait pandemi Covid-19 dapat memberikan kemudahan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

“Jajaran Polda Metro ternyata hebat. Semua anggota care atau peduli terhadap Covid-19 ini. Saya bangga dengan adanya portal ini. Semoga bisa memudahkan informasi secara tepat dan utuh dengan baik ke masyarakat,” ujar Argo saat peluncuran website di loby Direskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (23/6).

Portal tersebut, kata Argo, menyajikan layanan informasi yang teraktual terkait layanan tanggap Covid-19 Metro Jaya. Portal ini juga bekerjasama dengan berbagai instansi baik dari Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Sosial.

“Polisikita.id dilengkapi dengan kanal siber hoax yang mengedepankan seluruh informasi hoax untuk diluruskan ke publik agar tak menimbulkan keresahan kepada masyarakat luas. Kanal ini menjadi penting agar masyarakat dapat menjadikan portal polisikita.id sebagai rujukan informasi mencari kebenaran,” ungkap dia.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, portal ini dapat memberikan informasi lebih kepada publik terkait tanggap Covid-19 dan inilah inovasi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mendekatkan masyarakat dengan polisi.

“Saya bangga dan mengapresiasi serta mengucapkan selamat atas hadirnya portal polisikita.id. Dengan tampilan yang menarik, saya berharap portal ini mampu mengedukasi masyarakat luas dan memberikan informasi cepat terkait penanganan Covid-19, dan diharapkan portal ini memberikan manfaat untuk masyarakat,” papar Nana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here